Hadehh, Jalur Sekupang Macet Gara-gara Alat Berat Jatuh dari Trailer

Alat berat crane yang diangkut oleh sebuah trailer bernomor polisi BP 9086 FU tiba-tiba melorot dan tercecer di badan jalan

Hadehh, Jalur Sekupang Macet Gara-gara Alat Berat Jatuh dari Trailer
Tribun BATAM/Argianto
Kemacetan panjang terjadi di ruas jalan gajah mada, senin (20/4/2015) yang diakibatkan jatuhnya kendaraan alat berat saat diangkut truk.terjadi kemacetan hingga simpang jam. 

Laporan Tribunnews Batam Wahib Wafa

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Kecelakaan tunggal kembali terjadi di ruas jalan Gajah Mada arah Nagoya menuju Sekupang, tepatnya di tanjakan depan lapangan golf Soutlink Seiladi, Batam.

Alat berat crane yang diangkut oleh sebuah trailer bernomor polisi BP 9086 FU tiba-tiba melorot dan tercecer di badan jalan. Jatuhnya alat berat itu karena rantai yang digunakan untuk mengikat terputus.

Akibatnya arus lalu lintas Nagoya arah Tiban macet. Diduga kecelakaan ini akibat kelalaian. Selain rantai sudah usang, ikatan juga tidak sebanding dengan berat muatan, apa lagi saat di tanjakan. Semula alat berat itu dibawa dari Batuampar ke Tiban III.

"Tadi rantai pengikat tiba-tiba putus. Makanya truk langsung berhenti," ujar Rudi, yang juga pengganti sopir kepada Tribun di tempat kejadian, Sekupang, Senin (20/4/2015) sore.

Crane jatuh ke badan jalan hingga mengenai pembatas jalan. Beberapa pengendara yang berada di belakang trailer sempat panik. Namun pada saat crane jatuh, pihak PT Baskara Jaya selaku jasa mengangkutan dikawal oleh sejumlah karyawanya dengan menggunakan motor.

"Beruntung ada karyawan kita yang mengawal di belakang trailer. Sehingga kita langsung hentikan laju kendaraan di belakangnya," ujarnya lagi

Kemacetan sepanjang jalan lampu merah Sei Harapan Sekupang hingga waduk Sei Ladi tak terurai hingga berjam-jam. Sebab, jalur yang biasa berfungsi untuk satu arah, kini digunakan menjadi dua arah.

Laju kendaraan roda empat hanya bisa merayap. Kemacetan cukup lama karena evakuasi crane juga membutuhkan waktu berjam-jam. Polisi lalulintas Polresta Barelang juga terus melancarkan arus lalulintas.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved