Citizen Journalism

Soerya Minta Masyarakat Jaga Kekompakan

Ia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga suasana kompak, damai, dan rukun antara sesame masyarakat.

Soerya Minta Masyarakat Jaga Kekompakan
Istimewa
Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo menyerahkan bantuan pembangunan masjid An-Nur dan lima mushalla di Kelurahan Sei Pelenggut, Kecamatan Batu Aji, Kamis (21/5/2015) 

Citizen Journalism
Humas Pemprove Kepri: Patrick Nababan

Persatuan dan kesatuan menjadi salah satu faktor utama sukses tidaknya suatu pembangunan. Namun, akhir-akhir ini ada sebuah fenomena yang ingin mengganggu kekompakan, persatuan dan kesatuan masyarakat.

Oleh sebab itu, Ia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga suasana kompak, damai, dan rukun antara sesame masyarakat.

“Saat ini, banyak isu-isu negatif yang beredar. Tugas kita semua adalah mengabaikan isu negatif tersebut dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Soerya saat menghadiri peringatan Isra Miraj di Taman Victoria, Minggu, (24/5/2015)

Islam, sambungnya adalah agama yang selalu mengajarkan umatnya untuk menyebarkan rahmat dan kasih sayang. Hal ini sesuai dengan konsep rahmatan lil alamin. Sehingga, dunia yang sudah indah ini, menjadi lebih indah.

Terakhir, Soerya meminta doa kepada seluruh masyarakat untuk melanjutkan pembangunan yang sedang berjalan ini. Sebab, pembangunan yang ada saat ini dinilainya sudah mampu mensejahterahkan masyarakat.

Sebelumnya, ketua Panitia Nur Mahmud dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah dalam pembangunan masjid Babusallam itu. Namun demikian, Ia terus berharap masyarakat dan pemerintah dapat terus membantu pembangunan masjid tersebut.

“Mari berlomba lomba menginfakkan hartanya untuk menyumbang masjid yang kita cintai ini,” ajak Nur Mahmud. Acara ini juga dihadiri Ketua RW 16 taman victoria Zulkarnain, Ketua RT 01 Afriki, dan ketua RT 02 Supandi.

Dalam kesempatan itu juga, Soerya menyerahkan sertifikat TPQ (Taman Pendidikan Quran) kepada anak-anak yang sudah khatam membaca Al-Quran. Usai penyerahan, peringatan Isra Miraj juga diisi dengan ceramah Ustad Lasudin dari Jawa Tengah. (humas)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved