Febrialin Usulkan Revitalisasi Pasar Belakangpadang

Febrialin menuturkan mengusulkan perbaikan di sana, karena pasar Belakangpadang itupun diharapkan menjadi pasar untuk bongkar muat barang

Febrialin Usulkan Revitalisasi Pasar Belakangpadang
www.humasbatam.com
Kepala Dinas PMP-KUKM Kota Batam, Febrialin

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - ‎Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pasar, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PMPK-UKM) Kota Batam mengusulkan revitalisasi pasar Belakangpadang. Hal itu sesuai arahan Badan Pengelola Perbatasan, yang menyiapkan anggaran bagi daerah perbatasan untuk pembangunan pasar.

"Mungkin yang kami usulkan di Belakangpadang. Bukan bangun baru, tapi revitalisasi saja, yang penting pasar itu berfungsi dan aspek pemanfaatan pelabuhannya terwujud," ujar Febrialin, Kepala Dinas PMPK-UKM di lantai V Gedung Wali Kota, Senin (1/6).

Febrialin menuturkan pihaknya mencoba mengusulkan perbaikan di sana, karena pasar Belakangpadang itupun diharapkan menjadi pasar untuk bongkar muat barang.

"‎Di Belakangpadang memang ada beberapa pasar, cuma kami menginginkan adanya pasar yang representatif di sana. Yang keberadaannya bisa menjadi tempat bertransaksi kebutuhan masyarakat di Belakangpadang serta pulau sekitarnya," tutur Febrialin.

Menurut pria itu, diaturan Permendag dalam hal penggunaan ataupun yang menggunakan dana atau anggaran dari kementerian perdagangan diarahkan kepada institusi atau SKPD yang menangani perdagangan. Salah satunya seperti Dinas PMPK-UKM.

Ia sendiri memperkirakan butuh anggaran sebesar Rp 6- Rp7 miliar untuk revitalisasi pasar Belakangpadang yang direncanakan menampung 50-60 pedagang tersebut. Rencananya, Febrialin akan mengusulkan hal tersebut untuk penganggaran tahun 2016.

"Kalau sekarangkan pasar itu tidak berfungsi. Tapi kalau nanti terealisasi revitalisasi tersebut, kami harap pasar Belakangpadang justru menjadi embrio munculnya pasar-pasar di perbatasan," ucap dia

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved