Breaking News:

KONI Kepri Lepas SSB Tanjunguma ke Aqua Danone Nations Cup 2015

Iwan Krisnawan Yakin Akan Muncul Atlet Berbakat dari Kepri melalui kejuaraan

Tribun Batam/Iman Suryanto
KONI Kepri melepas SSB Tanjunguma ke Jakarta untuk mengikuti Aqua Danone Nations Cup 2015 
Laporan Tribun Batam, Iman Suryanto 
TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Sebagai bentuk mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia, khususnya yang ada di Kepulauan Riau (Kepri) untuk bisa beraksi di kancah kompetisi sepak bola internasional, Pemerintah Provinsi Kepri melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri, melepas 11 anak berusia 11 dan 12 tahun yang tergabung dalam Sekolah Sepakbola (SSB) Tanjunguma untuk mengikuti kompetisi sepakbola bertajuk Aqua Danone Nations Cup (AQUADNC) 2015.
Sebagaimana diketahui, Even bergensi ini sudah memasuki tahap Final Nasional AQUADNC 2015 dan 16 tim pemenang dari 13 regional bersiap untuk memasuki putaran Final Nasional diadakan 4 - 8 Juni 2015 mendatang di Jakarta. 
"Kita dari KONI Kepri sangat bangga bisa melepas mereka untuk mengikuti ajang bergensi ini. Terlebih lagi, kegiatan ini juga sudah masuk dalam agenda KONI Kepri dalam hal pengembangan bibit atlet di cabang olahraga Sepakbola,"terang Iwan Krisnawan, Anggota Litbang KONI Kepri saat melepas pelatih dan tim SSB Tanjunguma ke Jakarta di Bandara Hang Nadim Batam, Rabu (3/6/2015) pagi.
Ia pun mengaku dan yakin, dengan adanya pelatihan sejak dini dan mengikutkan mereka dalam kejuaraan bergensi, pada tahun-tahun mendatang akan muncul atlet berbakat dalam berbagai cabang olahraga di Kepri. Sekaligus menorehkan prestasi membanggakan daerahnya.
Sementara itu, Yurnalis, Pelatih SSB Tanjunguma yang ditemui Tribun Batam mengaku sangat optimis dan yakin bisa memberikan yang terbaik untuk Kepri dalam ajang tersebut.
Terlebih lagi, selama beberapa bulan lamanya anak didiknya telah melakukan TC dengan beberapa tim SSB lain. Seperti di Duri, Riau dan Batam.
"Kita sangat yakin dan optimis bisa memberikan yang terbaik untuk Kepri. Namun kita tidak boleh sesumbar dahulu, mengingat tim SSB dari beberapa wilayah di Indonesia, pastinya juga akan mengirimkan pemain mereka yang terbaik,"jelas Yurnalis.
Untuk itu, pihaknya akan selalu menjaga fisik dan stamina anak didiknya untuk bisa bermain dengan santai dan terbaik. 
"Kita hanya mengarahkan mereka untuk bermain santai dan tidak ada beban saja, mengingat jika terlalu di 'pres' akan tidak baik, apalagi mereka masih anak-anak. Meski demikian, jika melihat dari hasil mereka di regional, kita yakin anak-anak Tanjunguma ini bisa berhasil,"jelasnya. 
Ketika disinggung mengenai tim yang menurutnya memiliki skill yang bagus dan akan berhadapan dengan Kepri nantinya, Yusnaril sedikit 'mengenyeritkan dahi' dan mengatakan tim dari Papua dan Aceh yang perlu di perhitungkan.
"Jika dilihat dari pola permainan anak-anak kita dengan daerah lain, bisa dibilang seimbang. Namun jika bertemu dengan Papua dan Aceh itulah, yang agak sedikit persiapan lebih dan matang,"jelasnya.(*)
Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved