Kasus Korupsi Alat Labor BP Batam

Lagi, Mantan Dewan Kepri Abdul Aziz jadi Tersangka Kasus Korupsi Lain

Nama mantan anggota DPRD Kepri Abdul Aziz kembali masuk dalam penyidikan kasus korupsi lain disamping dana bansos dan hibah.

Lagi, Mantan Dewan Kepri Abdul Aziz jadi Tersangka Kasus Korupsi Lain
tribunnews batam/argianto
Mantan anggota DPRD Kepri Abdul Aziz turun dari mobil ketika digiring ke Mapolda Kepri beberapa waktu lalu. 

Laporan Tribunnews Batam, Aprizal

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG- Nama mantan anggota DPRD Kepri Abdul Aziz kembali masuk dalam penyidikan kasus korupsi lain disamping dana bansos dan hibah yang telah menyeretnya ke penjara.

PLH Kasi Penkum Kejati Kepri, Ali Rasab Lubis SH saat ditemui Tribun Batam di ruang kerjanya, Jumat (5/6/2015) mengatakan Abdul Aziz menjadi tersangka kasus dugaan korupsi lain yakni pengadaan alat laboratorium uji BP Batam.

Kejati Kepri sudah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) atas nama Abdul Aziz untuk kasus tersebut dari Polda Kepri, Rabu (3/6/2015) lalu.

"SPDP atas nama tersangka Abdul Aziz yang tersangkut kasus dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) tahun 2013 senilai Rp1,5 miliar. Dalam kasus yang berbeda, penyidik Polda Kepri juga ada mengirim SPDP kasus dugaan korupsi pengadaan alat laboratorium uji BP Batam tahun 2014 dengan pagu anggaran Rp3,4 miliar,"jelas Ali didampingi Kasi Penuntutan (Kasitut) Kajari Kepri, Setiawan SH.

Dia menambahkan, dengan adanya SPDP ini, jaksa sifatnya hanya baru menerima pemberitahuan dari penyidik.

Sementara terkait materi penyidikan, masih kewenangan penyidik.

"Lain halnya setelah berkas tersangka dilimpahkan,baru bisa mengetahui peran dan posisi tersangka dalam kegiatan pengadaan alat laboratorium itu,"ungkap Ali.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved