Breaking News:

Carlos Dunga: Sejujurnya Saya Pusing Tentukan Skuat Timnas Brasil

Sejujurnya saya mulai pusing untuk menentukan siapa yang akan berangkat ke Cile dan siapa yang harus tinggal.

brasilianfootball
Timnas Brasil 

TRIBUNNEWSBATAM.COM - Pelatih Brasil Carlos Dunga mengaku pusing kepala menyusun tim untuk menyambut Copa America 12 Juni mendatang di Cile. Dunga hanya punya satu lagi laga uji coba, melawan Honduras di Porto Alegre, sebelum mendaftarkan timnya.

Kemarin, Brasil menang 2-0 atas Meksiko di laga persahabatan. Padahal Tim Samba tidak diperkuat tiga pemain reguler Oscar dan Luiz Gustavo yang cedera, serta Neymar yang bermain di final Liga Champions.

Pemain pengganti Philippe Coutinho dan Diego Tardelli justru bermain impresif dan masing-masing mencetak satu gol ke gawang Meksiko.

"Semua pemain yang ada saat ini sangat siap bermain. Tentu saja saya hanya bisa memilih 11 pemain, tapi pasti selalu ada yang cedera atau mendapat kartu. Jadi, pemain yang berada di bangku cadangan pun harus siap," kata Dunga.

"Untuk kali pertama Coutinho bermain 90 menit dan memuaskan saya. Sejujurnya saya mulai pusing untuk menentukan siapa yang akan berangkat ke Cile dan siapa yang harus tinggal. Saya terlalu punya banyak pilihan," imbuh eks kapten Brasil ini.

Menghadapi Meksiko, Dunga menurunkan tiga pemain yang diambil dari Timnas U-20, yakni Fred, Fabinho, dan Felipe Anderson. Ketiganya pun bermain bagus. Dunga pun menyebut Fred yang melakukan debut bermain di atas rata-rata dan layak masuk tim senior.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved