Hernandez Nyaris Berseragam AC Milan Jika Tak Dicegah Sang Ibu

Kisah transfer dramatis itu juga diakui sendiri oleh orang kepercayaan bos besar Milan, Adriano Galliani.

Hernandez Nyaris Berseragam AC Milan Jika Tak Dicegah Sang Ibu
Getty Images
Gelandang Xavi Hernandez mengangkat trofi Liga Champions saat Barcelona mengalahkan Juventus 3-1 di partai Final Liga Champions Eropa, Minggu (7/6/2015) dini hari. 

TRIBUNNEWSBATAM.COM - Legenda hidup Barcelona,Xavi Hernandez ternyata nyaris berseragam AC Milan jika tak dicegah oleh sang ibu.

Kisah transfer dramatis itu juga diakui sendiri oleh orang kepercayaan bos besar Milan, Adriano Galliani.
Ibunda dari Xavi pernah bercerita dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Spanyol, Cuatro, mengenai ketertarikan raksasa Italia AC Milan kepada putranya yang kala itu masih bermain untuk Barcelona B.

Maria Merce Creus, ibu Xavi, menyebut jika Presiden Milan, Galliani pernah melakukan pendekatan kepada keluarganya dan menawarkan kontrak untuk bermain di Serie A.

“Galliani telah memberi penawaran resmi. Xavi masih di Barca B dan Milan menawarinya empat tahun kontrak dengan [bayaran] 150 juta pesetas (13,6 miliar rupiah) per musim."

“Barcelona sudah punya Guardiola di posisi [Xavi], dan aku pikir keluarga kami akan pecah.”

Dikabarkan sang ibu sampai mengancam akan meminta cerai kepada ayah Xavi jika anaknya benar-benar diperkenankan meninggalkan keluarga ke Italia. Saat tawaran Milan itu dilakukan Xavi masih berusia 19 tahun.

"Kami sudah sangat dekat untuk membawa Xavi ke klub, bahkan sudah ada kontrak. Saya melakukan kesepakatan dengan ayah sang pemain tapi lupa untuk melakukan pendekatan kepada ibunya," kata Galliani seperti dikutip Gazzetto dello Sport.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved