Perompakan Tanker Berbendera Malaysia

TNI AL Temukan Kapal Perompak Internasional, 5 Pelaku Diduga Masih di Batam

Pembajakan MT Okrim Harmony, kapal tanker berbendera Malaysia berhasil digagalkan.

TNI AL Temukan Kapal Perompak Internasional, 5 Pelaku Diduga Masih di Batam
tribunnews batam/wafa
Penglima Armada Bagian Barat (Pangamabar) Laksamana Muda A Taufik R menunjukan foto kapal perompak di aula kantor Guskamlabar Batam Center, Selasa (30/6/2015) 

Laporan Tribunnews Batam, Wahib Wafa

TBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Pembajakan MT Okrim Harmony, kapal tanker berbendera Malaysia berhasil digagalkan.

Kapal dibajak oleh beberapa perompak pada Kamis, (11/6/2015) lalu.

Berkat kerja keras satuan TNI AL dari Gugus Keamanan Laut Angkatan Barat (Guskamlabar) berhasil menemukan kapal TB Meulaboh di perairan Batam, tepatnya di kelurahan Tanjung Riau Sekupang.

Kapal MT Meulaboh ini merupakan salah satu alat transportasi yang digunakan oleh para perompak untuk membajak kapal minyak MT Okrim Harmony.

Kapal ini berhasil diamankan oleh anggota Guskamlabar dalam kondisi tanpa awak kapal pada Kamis (18/6/2015).

"Dari pembajakan yang dilakukan oleh para perompak di perairan Malaysia ini‎, kapal yang digunakan sebagai transportasipPerompak sengaja disembunyikan di perairan Batam," ujar Penglima Armada Bagian Barat (Pangamabar) Laksamana Muda A Taufik R di aula kantor Guskamlabar Batam Center, Selasa (30/6/2015) siang.

Jenderal bintang dua ini mengatakan ada lima awak kapal perompak yang mengendalikan kapal MT Meulaboh hingga ke Tanjungriau.

Diduga kuat 5 orang Perompak berwarga negara Indonesia ini kabur ke Batam. Pihaknya pun saat ini telah berkoordinasi dengan Polda Kepri untuk membantu pengejaran para perompak.

"Kita juga sudah ‎identifikasi kapal Meulaboh bersama Polda Kepri. Seperti cek sidik jari dan keperluan penyelidikan lainya. Karena tak mungkin kalau dia kabur ke darat kita tetap yang kejar," ungkapnya dalam konferensi pers.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved