Alamak, GT Kabur Dari Rumah Setelah Tangannya Digergaji Ibu Kandungnya

sang anak bahwa dia sering dipukul hingga tangannya digergaji ibunya sendiri, LSR (47).

Alamak, GT Kabur Dari Rumah Setelah Tangannya Digergaji Ibu Kandungnya
Istimewa
Ilustrasi penganiayan menggunakan gergaji 

TRIBUNNEWSBATAM.COM, JAKARTA - Kembali Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mendapat laporan dugaan kekerasan terhadap anak, yang dilakukan di salah satu keluarga di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Laporan tersebut datang dari tetangga keluarga tersebut yang mendapat pengakuan dari GT (12), sang anak bahwa dia sering dipukul hingga tangannya digergaji ibunya sendiri, LSR (47).

"Kita dapat laporan tiga hari yang lalu. Sekarang kondisi anak itu cacat ya, sementara kita tampung di rumah aman," kata Sekretaris Jenderal KPAI Erlinda, Jumat (3/7/2015).

Erlinda tidak menerangkan secara detail bagian mana saja dari GT yang sampai cacat.

Namun dia menjelaskan, GT sudah kabur dari rumah untuk ketiga kalinya akibat kekerasan yang diduga dilakukan ibunya.

Ketika GT ditemui oleh tetangga yang melapor ke KPAI, kondisi tubuhnya sudah berdarah-darah. Tetangga itu bertanya kepada GT kenapa kondisinya seperti itu.

"Kata anak itu ke tetangga, dia dipukulin sama ibunya lagi, terus dia kabur karena enggak mau dipukulin terus," kata Erlinda.

Menurut penjelasan pihak tetangga, GT sudah tiga bulan terakhir dikasari oleh ibunya. Luka yang cukup parah, seperti bekas tangan GT yang digergaji serta bekas lemparan gunting di pelipisnya, sudah mengering.

Namun akibat hal itu, GT terlihat trauma dan takut dipukul lagi.

Erlinda juga menyebutkan dua gigi GT terlepas akibat pukulan dan tonjokan yang diduga dilayangkan LSR.

Bekas-bekas luka akan diperiksa lebih lanjut dan KPAI sendiri sedang membuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP) ke Polres Jakarta Selatan, siang ini.

Rencananya, besok, KPAI akan berkunjung ke rumah GT untuk berbicara langsung dengan LSR.(Andri Donnal Putera/Tribunnews)
==

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved