Maskapai Susi Air Masih Wacana di Anambas

Maskapai Susi Air yang digadang-gadangkan akan melayani rute dari dan menuju Anambas saat ini masih sebatas wacana

Maskapai Susi Air Masih Wacana di Anambas
istimewa
Dok- warga memperhatikan pesawat maskapai penerbangan perintis, Susi Air di Bandara Sei Bati, Karimun, 23 Januari 2014 sekitar pukul 15:00 WIB. 
Laporan Tribunnews Batam, Septyan Mulia Rohman 
TRIBUNNEWSBATAM.COM, ANAMBAS - Maskapai Susi Air yang digadang-gadangkan akan melayani rute dari dan menuju Anambas saat ini masih sebatas wacana. 
Masyarakat Anambas harus menahan niatnya untuk menggunakan  penerbangan murah yang diprioritaskan untuk masyarakat Anambas  ini.
Mengingat batas waktu hingga 2 Juli 2015 yang diberikan menagemen Susi Air untuk mengurus pesawat Susi Air mendarat di Bandara Khusus yang ada di Palmatak, hingga kini juga belum bisa dijawab oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepulauan Anambas. 
Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Rhumady yang dimintai tanggapannya mengenai hal ini menyebutkan pihaknya belum mendapat informasi mengenai batas waktu yang diberikan itu. 
Namun diakuinya, sejumlah upaya baik ditingkat daerah hingga ke tingkat pusat, sebelumnya telah ditempuh untuk merealisasikan penerbangan perintis yang mendapat subsidi dari Pemerintah pusat melalui Kementrian Perhubungan ini dapat beroperasi di Anambas, salah satunya dengan mengadakan rapat dengan mengundang camat, anggota DPRD, hingga kades terkait penerbangan Susi Air ini.  
"Soal (batas waktu,red) itu, saya belum mendapat informasi dari Kepala Dinas. Biasanya, bila ada perkembangan, Beliau mengkomunikasikan kepada kami," ujarnya kemarin. (*)
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved