Susi Air Belum Mengudara, Kadishub Anambas Mengaku 'Gerah'

Masih belum jelasnya maskapai Susi Air untuk menerbangi wilayah Kepulauan Anambas, membuat resah berbagai pihak.

Susi Air Belum Mengudara, Kadishub Anambas Mengaku 'Gerah'
Reska K. Nistanto
Maskapai Susi Air. 

Laporan Tribunnews Batam, Septyan Mulia Rohman

TRIBUNNEWSBATAM.COM, ANAMBAS - Masih belum jelasnya maskapai Susi Air untuk menerbangi wilayah Kepulauan Anambas, membuat resah berbagai pihak.

Mengingat transportasi udara menjadi salah satu moda yang paling penting disaat transportasi laut tidak berfungsi.

Masykur, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepulauan Anambas saat ditemui Tribun Batam, mengaku kesal dan 'gerah' ketika mengetahui adanya oknum-oknum yang menurutnya ingin menggagalkan penerbangan perintis yang disubsidi Pemerintah pusat itu masuk ke Anambas.

"Ada yang menghubungi saya, ada oknum-oknum yang datang ke Sub Direktorat Kemenhub di Jakarta. Mereka sepertinya keberatan bila Susi Air jadi beroperasi di Anambas," ujarnya Senin (6/7/2015) pagi.

Meski tidak menyebutkan secara spesifik dua nama oknum yang dimaksud itu, namun Masykur sangat menyayangkan langkah yang diambil orang tersebut.

Ia pun khawatir dengan tidak beroperasinya Susi Air di Anambas, tidak bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Anambas akan moda transportasi udara.

"Susi Air ini nanti kan yang menikmati masyarakat Anambas juga. Ini yang harusnya perlu dipikirkan. Jangan sampai, tidak ada sama sekali rute penerbangan dari dan menuju Anambas ini," terangnya.(*)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved