Breaking News:

Komunitas Perempuan Berkebaya Kampanyekan Berkebaya Disetiap Aktivitas

Satu diantaranya dengan mengenakan kebaya dan Batik dalam berbagai aktivitas.

Istimewa
Komunitas Perempuan Berkebaya (KPB) menggalakkan penggunaan kebaya, agar Kebaya Nasional bisa diangkat sehingga setara dengan kain batik. 

TRIBUNNEWSBATAM.COM, JAKARTA - Batik dan Kebaya, merupakan warisan budaya bangsa Indonesia yang harus di jaga dan dilestarikan keberadaannya.

Satu diantaranya dengan mengenakan kebaya dan Batik dalam berbagai aktivitas.

Hal itulah, yang membuat Komunitas Perempuan Berkebaya (KPB) menggalakkan penggunaan kebaya, agar Kebaya Nasional bisa diangkat sehingga setara dengan kain batik.

Hal ini terungkap dalam buka puasa bersama komunitas tersebut di jalan Iskandarsyah II no 88, Jakarta, Selasa (6/7/2015) sore, yang digagas oleh Francisa Sestri, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (LPER) dan Tuti Roosdiono, pemilik sanggar tari dan pemerhati budaya Indonesia, serta Siska Sarwono, pemilik "Warsol" Kemang.

Dengan adanya kampanye pengenaan kebaya dalam aktivitas sehari-hari, Komunitas Perempuan Berkebaya sangat berharap bisa menjadi sebuah gerakkan nasional, sehingga bisa dikenali berbagai kalangan. Baik dari dalam negeri maupun Mancanegara.

"Harapan kita terbesar adalah, menjadikan kebaya lebih dikenal hingga ke mancanegara. Dengan demikian, warisan budaya Indonesia tetap terjaga, bahkan lebih terkenal," jelasn Rahmi, salah satu angota komunitas tersebut, dan kini mendirikan kantor konsultan PR di Jakarta.(*)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved