Saat Polisi dan Jurnalis Turun ke Jalan, 'Saya Kira ada Razia'

"Kirain razia, ternyata bagi-bagi takjil,"

Saat Polisi dan Jurnalis Turun ke Jalan, 'Saya Kira ada Razia'
Tribun Batam
Polisi, Organda dan Jurnalis membagikan tajil ke pengendara 

Laporan Tribun Batam, Ahmad Yani

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BINTAN - Polres Bintan bersama Organda dan Jurnalis yang kerap meliput di Tanjunguban, Kabupaten Bintan membagikan takjil gratis kepada ratusan pengendara yang ada di wilayah Tanjunguban dan sekitarnya, Kamis (8/5/2015).

Namun, saat petugas dan awak redaksi turun kejalan, sejumlah pengendara sempat mengaku panik dan khawatir saat di hentikan oleh petugas.

"Kirain razia, ternyata bagi-bagi takjil," kata salah seorang pengendara yang menerima takjil dari Satlantas Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas, melalui Kasatlantas Polres Bintan, AKP Gusti Ngurah Joni Mahardika mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Polres Bintan, Organda Bintan, PT Aneka Jaya dan Jurnalis Bintan.

"Ide ini muncul dari Organda Bintan yang ingin melakukan pembagian takjil. Kemudian bersama polri kita selaraskan dengan program sosialisasi keselamatan berkendara," sebutnya.

Menurutnya dengan kegiatan ini, ia ingin meningkatkan hubungan ke masyarakat, sekaligus melakukan edukasi berlalulintas kepada masyarakat dengan cara yang persuasif.

"Kebetulan ini Bulan Suci Ramadan, jadi pembagian takjil sangat cocok untuk diselarasakan dengan silahturahmi ke masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Organda Bintan, Syamsuddin AT menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai ucapan rasa terimakasih kepada masyarakat.

Selaku Organda, pihaknya juga ingin menyampaikan pesan ketertiban dan keselamatan menjelang perayaan lebaran Idul Fitri mendatang. "Selaku organda, kami juga memiliki tanggung jawab untuk mengajak pengendara atau pengemudi untuk turut menjaga keselamatan berlalu lintas.
Dengan cara-cara seperti ini, tentunya kesadaran mengemudi dengan aman akan timbul dari dalam diri, bukan takut karena ada polisi," katanya.

Jendaras Karlonan, salah jurnalis yang ikut dalam pembagian takjil menyampaikan pihaknya sengaja mengikuti kegiatan ini untuk berbuat nyata kepada masyarakat.

"Selama ini kita selalu meliput kegiatan, sekali-sekali kita boleh dong turun tangan untuk ikut dalam program seperti ini. Kami sangat mendukung," ujarnya. (*).

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved