Lebaran Idul Fitri 2015

Jasa Raharja Janjikan Masa Klaim Kecelakaan Dua Hari Langsung Cair

Bagi pembayaran santunan terhadap korban kecelakaan lalulintas yang meninggal dunia, Jasa Raharja akan memberikan masa satu hingga dua hari saja.

Jasa Raharja Janjikan Masa Klaim Kecelakaan Dua Hari Langsung Cair
Tribunnews Batam/ Zabur
Jasa Raharja Serahkan Bantuan ke Keluarga Korban Lakalantas di Belakang Padang

Laporan Tribunnews Batam, Elhadif Putra

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat Kota Batam yang ingin mudik, Jasa Raharja ikut Standby di posko-posko pengamanan lebaran.

Bahkan di beberapa pos pengamanan yang bertempat di pintu masuk atau keluar wilayah Batam seperti bandara dan pelabuhan, Jasa Raharja menyediakan pos kesehatan bagi para pemudik.

"Untuk melayani masyarakat kita lakukan kegiatan kesehatan gratis di Pelabuhan Domestik Punggur, Pelabuhan Sekupang dan Bandara," Kepala Cabang Jasa Raharja Kepri, M. Evert Yulianto, Rabu (15/7/2015).

Evert mengatakan, jika pihaknya lebih bersiaga setelah bercermin dari tragedi kecelakaan lalu lintas di wilayah Jembatan Barelang pada Idul Fitri tahun lalu yang menyebabkan enam orang warga meninggal dunia.

"Anggota standby di pos-pos menggunakan pakaian dinas, mulai dari H-7 hingga H+7 Idul Fitri," katanya.

Selain itu, pegawai Jasa Rahrja juga bertugas memonitoring kecelakaan, memantau korban yang ada di rumah sakit untuk mempermudah para korban dalam mendapatkan asuransi.

"Kita yang jemput bola," lanjut Evert.

Bagi pembayaran santunan terhadap korban kecelakaan lalulintas yang meninggal dunia, Jasa Raharja akan memberikan masa satu hingga dua hari saja.

Periode pembayaran asuransi kecelakaan H-7 sampai H-7 tersebut selambat-lambatnya tanggal 22 Juli 2015. Dan pembayaran asuransi kecelakaan H+1 sampai H+7 selambat-lambatnya 29 juli 2015.

"Kita langsung transfer ke rekening bank korban atau ahli waris korban. Jadi tidak ada pembayaran tunai," tutr Evert.

Namun untuk mengklaim asuransi jiwa dari Jasa Raharja, ahli waris harus memiliki laporan kecelakaan lalulintas berupa BAP polisi ditambah dokumen-dokumen lain seperti surat kematian dari rumah sakit dan dokumen pribadi korban lainnya.

"Kita masih terus memperbaiki. Untuk kedepannya korban tidak harus lagi ke kantor. Bahkan kita merencanakan agar asuransi korban bisa cair dalam sehari," tutup Evert.

Di masa lebaran kali ini, Jasa Rahrja juga menyerahkan hibah sarana pencegahan kecelakaan kepada Polda Kepri berupa 24 unit rool up banner, 50 unit senter polisi, 150 uni traffic cone, 40 unit barikade, 400 unit rompi scotlight, 50 jas huha, 5 unit alat tes alkohol. 3 unit tenda, dan 5 unit tenda payung.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved