Bursa Pilgub Kepri 2015

27 Juli Tanggal Keramat bagi PDIP, Soerya-Ansar Daftar Pilgub di Hari Itu

"Tanggal 27 Juli menjadi keramat bagi PDIP. Tanggal tersebut sangat begitu menyisakan sejarah bagi PDIP,"kata Lis Darmansyah.

27 Juli Tanggal Keramat bagi PDIP, Soerya-Ansar Daftar Pilgub di Hari Itu
tribunnews batam/thomm
Soerya Respationo (kiri baju merah) dan Ansar Ahmad (tengah baju kuning) saat menggelar open house di kediaman Ansar Ahmad, Tanjungpinang, Selasa (21/7/2015). 

Laporan Tribunnews Batam, Thomm Limahekin

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG- Pasangan bakal calon (Balon) Gubernur Kepri HM Soerya Respationo-Ansar Ahmad dan HM Sani-Nurdin Basirun diperkirakan akan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri pada hari yang sama.

Kedua pasangan Balom yang sudah pasti akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri itu berencana mendaftar pada Senin (27/7/2015) mendatang.

"Saya akan mendaftar pada tanggal 27 Juli 2017 nanti. Saya mendaftar dahulu baru menggelar deklarasi dengan pasangan saya," ungkap Soerya kepada Tribun Batam ketika bersilaturahmi di rumah Ansar pada acara open house, Selasa (21/7) siang.

Bakal calon gubernur Kepri yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu belum mengatakan secara pasti kapan dirinya menggelar deklarasi dengan bakal calon wakilnya.

Namun, dia memastikan akan menggelar deklarasi tersebut beberapa hari setelah hari pendaftarannya di KPU Kepri.

"Tanggal deklarasi sendiri belum bisa disebutkan sekarang. Semuanya akan dibahas dahulu dalam rapat. Kami pasti akan berdeklarasi di Batam dan Tanjungpinang," ungkap Soerya lagi.

Senada dengan Soerya, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kepri Lis Darmansyah menambahkan bahwa 27 Juli 2015 merupakan tanggal yang ditunjuk oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP kepada semua kader yang hendak maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk mendaftar di KPU.

Sebab, tanggal tersebut diyakini bermakna keramat bagi PDIP.

"Tanggal 27 Juli menjadi keramat bagi PDIP. Tanggal tersebut sangat begitu menyisakan sejarah bagi PDIP. Karena itu, DPP memerintahkan kepada seluruh kader PDIP di semua daerah untuk mendaftar pada tanggal tersebut," ungkap Lis.

Halaman
12
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved