Bayar Ongkos Transportasi Umum Dengan D-Tap dari Indosat

Perusahaan telekomunikasi PT Indosat Tbk, anggota Grup Ooredoo, meluncurkan produk terbarunya, D-Tap.

Bayar Ongkos Transportasi Umum Dengan D-Tap dari Indosat
Istimewa
Peluncuran D-tap dari Indosat 

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Perusahaan telekomunikasi PT Indosat Tbk, anggota Grup Ooredoo, meluncurkan produk terbarunya, D-Tap.

Ini merupakan layanan pembayaran berteknologi nirkontak berbasis Near Field Communication (NFC) yang dikembangkan Indosat bersama Sony FeliCa.

Chief Strategy & Planning Officer Indosat, Prashant Gokarn dalam rilis yag diterima Tribun mengatakan, peluncuran D-Tap ini seiring dengan maraknya layanan pembayaran non tunai, serta tingginya pertumbuhan smartphone yang mendukung teknologi NFC di Indonesia, dalam kurun 5 tahun terakhir.

"Peluncuran D-Tap menunjukkan wujud komitmen dan konsistensi Indosat dalam mendukung terciptanya ekosistem digital di Indonesia," kata Prashant.

Dia melanjutkan, D-Tap diluncurkan dalam bentuk kartu dan SIM Card. Untuk layanan D-Tap yang berbasis SIM Card, akan menjadi layanan pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi standar pembayaran nirkontak internasional.

Dalam waktu 2-3 bulan kedepan, layanan ini akan hadir di beberapa transportasi umum, merchant-merchant, dan lokasi-lokasi lain yang saat ini sedang dikembangkan tim Indosat.

"Layanan D-Tap ini merupakan produk uang elektronik berbasis chip yang akan melengkapi layanan mobile payment berbasis server, yaitu Indosat Dompetku," katanya.

Layanan Indosat Dompetku sendiri, lanjut Prashant, merupakan layanan uang elektronik yang memungkinkan pelanggan menggunakan nomor telepon seluler sebagai nomor akun.

Dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi keuangan seperti pembelian di merchant atau toko retail, toko online, pembelian mikro asuransi, pembayaran tagihan, pengisian pulsa, bahkan pengiriman uang elektronik lintas operator seluler.(*)

Tags
Indosat
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved