Pilkada Lingga 2015

Kapolres Lingga Minta Warga Berpartisipasi Jaga Keamanan

Aparat kepolisian dari Polres Lingga melakukan simulasi pengamanan pemilu di halaman Polres Lingga

Tribun Batam/ Ian
Simulasi pengamanan Pilkada di Lingga 

Laporan Tribun Batam, Ian Sitanggang

TRIBUNNEWSBATAM.COM, LINGGA - Aparat kepolisian dari Polres Lingga melakukan simulasi pengamanan pemilu di halaman Polres Lingga, Jumat(21/8/2015).

AKBP Surisman, Kapolres Lingga mengatakan simulasi pengamanan pilkada ini memperagakan 7 tahapan simulasi, mulai dari pengamanan Kampanye, masa tenang, pendistribusian logistik kotak suara, pemungutan suara di TPS, penghitungan rekap ulang dikantor KPUD dan pelantikan Cabup - Cawabup di Kantor DPRD Lingga.

"Simulasi ini memperagakan pengamanan saat terjadi kerusuhan dan melakukan pengamanan," jelasnya.

Dia juga menjelaskan untuk pengamanan, Polres Lingga mendapatkan tambahan 50 personel Brimob dari Polda Kepri, ditambah anggota polres yang jumlahnya saat ini sebanyak 200 orang.

Selain melakukan simulasi pengaman Pemilu Kapolres Lingga juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Lingga, agar ikut berpasrtisipasi untuk menjaga keamanan Lingga.

"Kita akui dalam pesta demokrasi, pasi ada perbedaan pilihan. Namun hal tersebut, diharapkan hanya di bilik suara saja, jangan sampai hal tersebut membuat masyarakat terkotak-kota apalagi menimbulkan perpecahan," tegasnya.(*)

Tags
Lingga
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved