Nelayan Penerima RTLH Dapat Bantuan Alat Tangkap

"Untuk tahun ini, pemerintah pusat menghibahkan sekitar Rp 2 Miliar, untuk membantu pengadaan alat tangkap kepada RTS penerima RTLH, khusus nelayan,

TRIBUNNEWSBATAM.COM/M. Sarih
dok-ilustrasi - nelayan sedang menangkap ikan di perairan Karimun, beberapa waktu lalu. 

Laporan Tribun Batam, Ian Sitanggang

TRIBUNNEWSBATAM.COM, LINGGA - Rumah Tangga Sasaran (RTS) penerima bantuan RTLH untuk tahun 2015 yang notaben sebagai nelayan, akan mendapat program bantuan Taskin dari Dinas Kelautan dan Perikanan berupa dana pengadaan alat tangkap.

"Untuk tahun ini, pemerintah pusat menghibahkan sekitar Rp 2 Miliar, untuk membantu pengadaan alat tangkap kepada RTS penerima RTLH, khusus nelayan," ungkap Said Hendri, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Lingga, Jumat (28/8/2015).

Dia menjelaskan, dalam hal pembagian bantuan tersebut, DKP sendiri bukan sebagai penyalur bantuan, melainkan hanya sebagai pengumpulan data dan mendampingi si penerima, dalam mengurus administrasi hingga mengurus pencairan dana di DPPKAD Kabupaten Lingga.

"Mereka (RTS_red) yang mengurus pencairannya sendiri, membeli alat tangkap sendiri dan membuat laporan sendiri. Kita hanya mendampingi saja," jelasnya.

Saat ini, pihak DKP sudah sampai pada tahap verifikasi data penerima RTLH dari Bappeda Kabupaten Lingga.(*)

Tags
Lingga
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved