TV Online Tribun Batam

NEWSVIDEO: Bingung Memilih Hewan Qurban yang Baik, Simak Video Ini

"Yang jelas tidak buta, bisa berdiri tegap atau tidak cacat, tdiak dalam hamil atau melahirkan anak dan badannya tidak kurus," ungkapnya...

Laporan Reporter Tribunnews Video, Hadi Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Salah satu faktor yang penting dalam ibadah kurban adalah memberikan kurban yang terbaik.

Sapi qurban yang kuat dan sehat harus menjadi pilih utama, bisa dibayangkan apabila yang berkurban sudah ikhlas dalam beribadah kurban tapi ternodai karena sang penerima kurban kecewa karena tidak mendapatan daging dengan kualitas yang baik dan pada ujungnya tidak dapat mengkonsumsi daging kurban yang diberika itu.

Habib salah seorang penjual daging kurban yang ada di kawasan Sei Temiang Batam Kepulauan Riau mengaku untuk memilih hewan qurban yang baik tidaklah sulit, yakni cukup bisa memastikan kalau hewan qurban itu cukup umur, itu sudah merupakan hal yang baik.

Kemudian, selain umur yang cukup, hewan kurban yang baik apabila bola matanya bening dan bercahaya, kemudian mulutnya kering alias tidak berbusa.

"Yang jelas tidak buta, bisa berdiri tegap atau tidak cacat, tdiak dalam hamil atau melahirkan anak dan badannya tidak kurus," ungkapnya, Minggu (13/9/2015).

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved