Indosat Cetak Calon Investor Muda Lewat ISTC

Indosat, anggota Grup Ooredoo, sukses mencetak ribuan calon investor muda pasar modal Indonesia melalui ajang Indosat Stock Trading Contest (ISTC).

Indosat Cetak Calon Investor Muda Lewat ISTC
iST
Tampak pada gambar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat (paling kanan), Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika RI (tiga dari kanan), Tito Sulistio, Direktur Utama BEI (dua dari kiri), Ivo Rustandi, CEO Wingamers (paling kiri), dan Piyu Padi, Investor dari kalangan artis (dua dari kanan) di acara Grand Final ISTC. 

Laporan Tribunnews Batam, Eliza Gusmeri

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAMIndosat, anggota Grup Ooredoo, sukses mencetak ribuan calon investor muda pasar modal Indonesia melalui ajang Indosat Stock Trading Contest (ISTC).

Program ISTC yang merupakan kerjasama PT Indosat Tbk dan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) serta baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia, telah berhasil menjaring 8819 peserta dari seluruh Indonesia untuk mengikuti program ini, dan 15 peserta berhasil memasuki grand final hari ini di Jakarta setelah menjalani kegiatan Bootcamp selama dua hari.

ISTC adalah program kompetisi bagi generasi muda Indonesia untuk melakukan transaksi saham virtual yang mengacu kepada sejumlah saham pilihan yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) secara “realtime”.

Bertajuk “Wujudkan Mimpimu Menjadi Miliarder Muda”, kompetisi ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility Indosat, pilar Edukasi, yang bertujuan memberikan pengetahuan yang lebih baik kepada masyarakat dan generasi muda mengenai investasi saham di pasar modal.

Indosat sebagai anggota dari Bursa Efek Indonesia, memiliki kepedulian untuk turut mendukung program Gerakan Nasional Cinta Pasar Modal (“GeNTa”) melalui program ISTC ini. Selain didukung BEI, ISTC juga didukung oleh Lintasarta sebagai Data comm dan IT Infrastructure, serta PT Winratama Perkasa (“WinGamers”) selaku penyedia layanan virtual on line trading pertama di Indonesia.

“ Kami berharap para peserta dan juga pemenang program ini akan terjun dan menjadi investor yang akan memajukan perdagangan pasar modal dan pada akhirnya juga berperan meningkatkan perkembangan perekonomian Indonesi,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.

Grand Final dengan 15 orang finalis hari ini telah melewati beberapa tahap penilaian, dari 8819 peserta yang masuk sejak program ini diluncurkan pada April 2015. Penentuan 15 finalis ini berdasarkan penilaian yang meliputi kinerja, keaktifan bertransaksi serta kesesuaian dengan syarat dan ketentuan program.

"Selama 2 hari mengikuti kegiatan bootcamp, 15 finalis diberikan berbagai materi, mulai dari Investasi dan Efek di Pasar Modal, Mekanisme Perdagangan Saham, Struktur Pasar Modal Indonesia, Pasar Modal Syariah, hingga Analisa Fundamental, Teknikal, dan Market Update," tambah dia.

Secara resmi mengumumkan para pemenang diantaranya Juara 1 : Dimas Raka Prayudha (20 tahun) - Mahasiswa Universitas Gunadharma Juara 2 : I Putu Astawa (17 tahun) – Mahasiswa Universitas Udayana, Bali, Juara 3 : Joshua Jeremy Ticoalu Longdong (19 tahun) – Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi, Manado dan Kampus Billionaire Award: Universitas Bunda Mulia – Jakarta

Para finalis dan pemenang berhak membawa berbagai hadiah dalam program ini, antara lain 15 finalis ISTC yang mengikuti Bootcamp berhak mendapatkan Rp2.500.000 Saldo Dompetku.

Sementara hadiah untuk pemenang adalah Juara 1 : Rp 5.000.000 Saldo Dompetku + Rp 10.000.000 uang tunai + Rp 20.000.000 dalam bentuk penyertaan modal investasi serta hadiah gadget. Untuk Juara 2 : Rp 4.000.000 Saldo Dompetku + Rp 5.000.000 uang tunai + Rp 20.000.000 dalam bentuk penyertaan modal investasi dan Juara 3 : Rp 3.000.000 Saldo Dompetku + Rp 2.000.000 uang tunai + Rp 20.000.000 dalam bentuk penyertaan modal investasi.

Khusus untuk hadiah Rp 20.000.000 dalam bentuk penyertaan modal investasi yang harus digunakan pemenang untuk berinvestasi di pasar modal, bertujuan untuk mengarahkan pemenang menjadi investor sebenarnya.

Direktur Utama BEI Tito Sulistio berharap inovasi CSR seperti ini dapat diikuti oleh emiten lain sehingga dapat menambah jumlah investor pasar modal secara signifikan

Tags
Indosat
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved