Breaking News:

Jamsir Pimpin Alumni UNHAS Wilayah Sumatera

yang pertama silaturrahmi antar alumni. Yang kedua ini sebagai wadah mengakses informasi antar alumni

TRIBUN BATAM Wafa
Pelantikan dan Pengukuhan alumni UNHAS di Hotel Harmony Nagoya, Sabtu (3/10/2015) malam 
Laporan Tribunnews Batam, Wahib Wafa
TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Jamsir ST dilantik menjadi ketua  DPW IKA Teknik Universitas Hasanudin Makasar wilayah Sumatera. Acara ini sekaligus dikukuhkanya struktur tetap periode 3 tahun ke depan.
Saat ditemui usai acara, Jamsir menuturkan kebahagiaanya dapat berkumpul bersama alumni teknik Hasanudin. 
Pria yang juga menjabat sebagai  Ketua DPC PDIP kota Batam‎ ini mengaku bangga sebagai alumni Hasanudin.
"Yang pertama silaturrahmi antar alumni. Yang kedua ini sebagai wadah mengakses informasi antar alumni. Baik itu untuk pekerjaan, ataupun kegiatan sosial lainya," kata Jamsir di Hotel Harmony Nagoya, Sabtu (3/10/2015) malam.
Untuk membangun sinergitas antar alumni, kata Jamsir menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas alumni UNHAS yang mampu bersaing di dunia kerja. 
Namun, katanya, alumni UNHAS khususnya di Batam memiliki profesi yang strategis ‎dalam berkonstribusi pembangunan di Kepri.
"Alumni kita (UNHAS) di Batam ada 700 orang. Mereka memiliki pekerjaan dengan bidang keahlian yang sangat baik. Seperti tenik perkapalan, oil dan gas serta elektronik. 100 persen alumni kita bekerja ditempat yang strategis secara ekonomi," katanya lagi.
Selaku ketua Ikatan lulusan teknik UNHAS terpilih siap mengemban amanah untuk memajukan organisasi yang solid dan mampu berkonstribusi ‎pada pembangunan daerah, khususnya Batam. 
Pelantikan kali ini sekaligus yang pertama terbentuknya IKA Teknik UNHAS yang membawahi beberapa wilayah di pulau Sumatera.
Suasana saat itu nampak seperti reuni. Kehadiran Soerya Respationo mantan Wakil Gubernur Kepri yang juga alumni S3 dari UNHAS menambah suasana bertambah hangat. 
"Semua yang hadir di sini, saya juga masih dari keluarga besar Alumni UNHAS tahun  2004 program S3. Saya senang bisa berkumpul bersama," ujar Soerya saat menyampaikan sambutanya.
Soerya juga berpesan kepada pengurus khususnya ketua terpilih untuk menjaga amanah kepemimpinan. 
Tak lupa, ia mengingatkan kepada seluruh anggota IKA Teknik Unhas untuk bersama-sama memajukan organisasi tersebut.‎ (*)
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved