Pilkada Kepri 2015

KPU Tanjungpinang Buka Pendaftaran KPPS

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang membuka pendaftaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

KPU Tanjungpinang Buka Pendaftaran KPPS
TRIBUNNEWS BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Dok-ilustrasi 
Laporan Tribunnews Batam, Mhd Munirul Ikhwan
TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang membuka pendaftaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). 
KPPS yang dibutuhkan untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur di Tanjungpinang sebanyak 2.177 orang.
Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria mengatakan para KPPS tersebut nantinya akan disebar ke 311 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dimana masing-masing TPS terrdapat tujuh anggota KPPS.
"Yang berminat bisa langsung mendaftar kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di setiap kelurahan masing-masing," katanya.
Menurut Robby, pendaftar KPPS disyaratkan minimal berusia 25 tahun dan berijazah Sekolah Menengan Atas (SMA) sederajat.
"Saya kira di Kota Tanjungpinang, syarat minimal pendidikan SMA ini bisa terpenuhi. Karena Tanjungpinang bisa dikatakan tidak ada daerah terpencil. Pendidikan juga sudah merata," katanya.
Selain itu, dia juga menambahkan, calon anggota KPPS juga harus independen, tidak merupakan anggota parpol maupun menjadi tim sukses salah satu calon peserta Pemilihan Kepala Daerah.
"Diutamakan penduduk disekitar lokasi TPS," katanya.
Dia menjelaskan, calon KPPS juga disyaratkan sebelumnya tidak pernah menjadi KPPS selama dua kali. Sehingga bila sudah dua kali, hal tersebut dianggap tidak memenuhi syarat secara aturan.
"Jadi yang berminat langsung bawa persyaratan dan isi formulir di PPS Kelurahan masing-masing dan jangan lupa siapkan matrai 6.000 untuk membuat surat pernyataan. RT dan RW, PNS dan Tokoh Masyarakat bisa daftar asal tidak menjadi timses," tambahnya.(*)
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved