Breaking News:

Ketum DMI Tanjungpinang,Syahrul: Dengan Bismillah, Saya Pikul Amanah Ini

Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul resmi menjabat Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang priode 2015-2020.

Editor: Rio Batubara
ist
Wawako Tanjungpinang Syahrul Ketua Umum DMI Tanjungpinang menerima SK kepengurusan yang diserahkan Ketua Umum DMI Kepri H. Huzrin Hood. 

Laporan Tribunnews Batam, Munirul Ikhwan

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul resmi menjabat Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang priode 2015-2020.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum DMI Provinsi Kepulauan Riau H. Huzrin Hood di Aula Bulang Linggi, Badan Perpustakaan, Arsip dan Museum (BPAM) Kota Tanjungpinang, Kamis (15/10).

Pada kesempatan tersebut, Syahrul mengatakan siap memikul dan menjalankan amanah yang telah diberikan kepadanya. Meskipun tugasnya sebagai wakil walikota akan bertambah. Namun amanah yang telah diberikan masyarakat kepadanya akan dia laksanakan dengan penuh tanggungjawab.

"Dengan Bismillah, saya pikul amanah ini,” kata Syahrul usai dilantik menjadi Ketua Umum DMI Kota Tanjungpinang.

Selama menjabat, Syahrul bertekad untuk mengembalikan fungsi masjid seperti zaman Rasulullah. Selain untuk tempat beribadah, masjid juga akan didorong untuk menjadi tempat majlis ilmu, majlis zikir dan tumpuan masyarakat di lingkungan sekitar.

Namun sebelum menjalankan misi tersebut, dia akan menggelar rapat internal bersama pengurus DMI lainnya untuk membagi tugas. Dia juga akan mengundang organisasi Islam, seperti MUI, dewan dakwah, dan organisasi Islam lainnya untuk duduk bersama guna menyatukan langkah dalam memakmurkan masjid dan mensejahterakan umat muslim.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved