PIALA PRESIDEN 2015

"Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar, Tiarap Semua, Jangan Dekat Jendela"

Dodo menggambarkan suasana penumpang saat bus Primajasa jurusan Bandung-Bandara Soekarno-Hatta yang diawakinya diserang batu kelompok tak dikenal

Abdul Qodir/Tribunnews.com

TRIBUNNEWSBATAM.COM - "Allahuakbar.., Allahuakbar.., Allahuakbar.., Tiarap semua, jangan dekat jendela,!

Begitu pengakuan Dodo (50) menggambarkan suasana penumpang saat bus Primajasa jurusan Bandung-Bandara Soekarno-Hatta yang diawakinya diserang batu kelompok tak dikenal di KM 7 tol dalam kota, Tugu Pancoran, Jakarta Selatan pada Sabtu (17/10/2015).

Sopir bus, Dodon (56); kernet bus, Dodo dan kepala seksi PO bus Primajasa telah melaporkan kasus penyerangan ini ke SPK Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Usai membuat laporan kepolisian, Dodo menceritakan, serangan batu oleh sekitar 30 orang tak dikenal itu terjadi pada pukul 01.30 WIB. Kejadian berlangsung cepat dan tiba-tiba saat busnya melaju melewati Tugu Pancoran.

Dodo menceritakan, saat itu busnya yang berplat nomor B 7827 ZY berangkat dari Bandung dengan membawa 17 penumpang.

Namun, beberapa meter melewati Tugu Pancoran atau di KM 7 pada pukul 01.30 WIB, busnya mendapat serangan batu dari sisi kiri jalan tol.

Saat itu, lalu lintas di lokasi dalam keadaan ramai kendaraan. Dan pelaku tak dikenal berjumlah sekitar 30 orang yang sebagian anak muda dan ABG.

Dua serangan batu pelaku mengenai kaca jendela bagian kiri bus. Satu batu di antaranya menembus ke bagian dalam bus hingga mengenai pelipis seorang penumpang pria.

Menurutnya, kejadian itu berlangsung cepat dan tiba-tiba hingga membuat para penumpang panik dan histeris seraya berteriak takbir berkali-kali. Apalagi, saat itu sebagian penumpang tengah terlelap tidur.

"Yah kami yang di bus saat itu pada kaget, panik semua. Banyak penumpang yang teriak, ada apa, ada apa? Setelah terlihat ada penumpang yang berdarah kena batu, penumpang lainnya pada teriak Allahuakbar berkali-kali," kata Dodo.

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved