Hari Pertama, Marquez Tercatat Paling Cepat di Sirkuit Philips Island

Marc Marquez menutup hari pertama GP Australia sebagai yang tercepat berkat catatan putaran 1 menit 29,383 detik.

Hari Pertama, Marquez Tercatat Paling Cepat di Sirkuit Philips Island
AFP
Marc Marquez dan Dani Pedrosa 

TRIBUNNEWSBATAM.COM - Marc Marquez menutup hari pertama GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (16/10/2015), sebagai yang tercepat berkat catatan putaran 1 menit 29,383 detik.

"Hari ini berjalan baik. Kami senang dan mendapat kemajuan soal setelan motor, yang merupakan hal paling penting. Kami membut langkah dan keputusan yang tepat," kata Marquez.

"Besok, kami harus jauh lebih baik karena sepertinya pebalap Yamaha, terutama Jorge Lorenzo, sangat cepat. Kami harus bekerja lebih keras," ujar pebalap 22 tahun tersebut.

Marc Marquez juga memuji Bridgestone yang membawa ban depan asimetris baru ke Phillip Island. Menurut dia, ban yang dibawa sekarang lebih baik dibanding tahun lalu.

"Tahun lalu, ban asimetris mereka berfungsi dengan baik, tetapi jelang akhir balapan banyak terjadi kecelakaan karena mungkin bagian tengah ban terlalu keras untuk pengereman," kata Marquez.

"Sepertinya ban cukup sama dibandingkan tahun lalu, tetapi bagian tengahnya lebih lembut dan itu membuat feeling-mu jadi lebih baik," kata Juara Dunia MotoGP 2013 dan 2014 tersebut.

Marquez datang ke Australia dengan tangan kiri masih cedera menyusul kecelakaan saat berlatih sepeda gunung, sekitar sepekan sebelum persaingan GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, akhir pekan kemarin.

Marquez harus menjalani operasi untuk memasang pelat karena tulang metacarpal kelima yang patah.

"Kondisi tangan tidak terlalu buruk, tetapi terasa lebih sakit dari yang saya duga karena ada jahitan yang terbuka. Dokter (Xavier) Mir dan saya menilai ini tidak akan jadi masalah besar saat balapan," ucap pebalap Spanyol tersebut.

Marc Marquez akan kembali bersaing dengan pebalap lainnya pada sesi latihan bebas ketiga dan keempat, serta sesi kualifikasi, Sabtu (17/10/2015).

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved