Kejahatan Pecah Kaca Mobil

Para Penjahat Rusli Cs Didangkan Khusus ke Batam untuk Beraksi

"Saya disuruh datang ke Batam khusus untuk pecah kaca. Sudah dapat duit banyak kita balik lagi. Rusli yang mengundang saya,"ujar pelaku Tomi

Para Penjahat Rusli Cs Didangkan Khusus ke Batam untuk Beraksi
tribunnews batam/wahib wafa
Jajaran Polsek Batu Ampar menunjukan lima orang pelaku kejahatan pencurian dengan modus memecah kaca mobil korban di Mapolsek Batu Ampar, Kamis (22/10/2015). 

Laporan Tribunnews Batam, Wahib Wafa

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Lima kawanan penjahat spesialis pecah kaca mobil yang diamankan Polsek Batu Ampar, berhasil mengumpulkan uang hasil kejahatannya hingga Rp 1 miliar.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Barelang Kombes Polisi Asep Safrudin kepada wartawan saat ekspos di Polsek Batu ampar, Kamis (22/10/2015) siang.

Dia memastikan penghasilan mereka selama melakukan aksinya sekitar Rp 1 miliar.

"Ada satu miliar hasil dari kejahatannya. Pengakuan mereka telah beraksi sejak bulan Mei hingga sekarang ada 18 TKP," ujar Asep.

Asep menambahkan, kelima orang pelaku yakni Andi (32), Rusli (45), Teguh (35) Tomi (25) dan Amin (27) memang spesialis melakukan satu jenis yakni mencuri dengan modus memecahkan kaca mobil korban.

Setelah beraksi dan mendapatkan hasil dari kejahatanya, para pelaku langsung lari ke kampung halaman mereka, Sumatera Selatan.

Pengakuan seorang pelaku, Tomi, dia dan rekan-rekannya memang sengaja diundang khusus oleh Rusli ke Batam untuk melakukan kejahatan pecah kaca mobil.

"Saya disuruh datang ke Batam khusus untuk pecah kaca. Sudah dapat duit banyak kita balik lagi. Rusli yang mengundang saya,"ujar Tomi saat ekspos perkara di Mapolsek Batu Ampar. (*)

Batam Hari Ini

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved