MotoGP

Repsol Sebut Tindakan Rossi Tidak Sportif

Bagi Repsol tindakan Rossi tidak dapat diterima karena tidak sportif dan mengancam keselamatan tim Repsol Honda

Repsol Sebut Tindakan Rossi Tidak Sportif
foxsports
JATUH - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez terjatuh setelah terlibat insiden dengan Valentino Rossi di Sepang, Minggu (25/10/2015) 

TRIBUNNEWS.COM - Repsol, Sponsor Tim Honda, yang ditunggangi Marc Marquez, ikut mengutuk tindakan Valentino Rossi yang dinilai tidak sportif dalam insiden lomba balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (25/10/2015) itu.

Kedua pebalap terlibat insiden yang berakhir dengan jatuhnya Marc Marquez di lap ke-7.

Akibat insiden ini, Rossi dijatuhi hukuman tiga poin penalti oleh Race Direction, yang artinya harus memulai start di posisi paling belakang saat balapan seri terakhir di Valencia.

Berikut pernyataan Repsol seperti dikutip dari Crash.Net.

"Meskipun Marquez berhasil keluar tanpa cedera dari insiden itu, bagi Repsol tindakan Rossi tidak dapat diterima karena tidak sportif dan mengancam keselamatan tim Repsol Honda. Repsol menganggap ini sebuah tindakan tidak sportif yang tidak sesuai dengan nilai-nilai olahraga dan kompetisi."

"Repsol sangat sedih dengan situasi yang terjadi di Sepang. Terutama karena perusahaan ini bangga dengan nilai-nilai sportif di olahraga: Persahabatan, semangat kompetitif dan komitmen dari pengendara. Tanpa nilai-nilai ini, itu tidak akan masuk akal bagi Repsol untuk berpartisipasi dalam olahraga ini sebagai sponsor," kata Repsol dalam pernyataannya.

Penulis: nandrson
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved