Breaking News:

Pilkada Lingga 2015

KPU Lingga Siapkan Debat Kandidat Cabup-Cawabup November Mendatang

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga rencanakan debat kandidat pasangan calon kepala daerah, pada tanggal 23 November mendatang.

tribunnews batam/ian sitanggang
Allias Wello dan Muhammad Nizar secara terbuka mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Lingga periode 2015-2020, Senin (27/7/2015). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, LINGGA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga rencanakan debat kandidat pasangan calon kepala daerah, pada tanggal 23 November mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Agussyuriawan, Ketua KPU Lingga.

Saat ini kegiatan tersebut masih dalam persiapan dan membuat kerjasama dengan pihak penyiaran.

"Kita masih dalam persiapan, kita usahakan 23 November mendatang. Kita masih akan membuat kerja sama dengan pihak penyiarannya, mudah-mudahan tidak meleset dari jadwal yang kita siapkan," kata Agussyuriawan kepada Bintan News, Rabu (28/10/2015).

Untuk lembaga penyiarannya, dikatakan Agus, pihaknya akan bekerjasama dengan radio lokal Bunda Tanah Melayu (RBTM).

Hal itu mengingat RBTM memenuhi syarat kelembagaan yang dapat menyiarkan secara live maupun tunda.

"Kalau untuk TV nasional, anggaran KPU terbatas, bahkan geografis dan fasilitas pendukung untuk siaran langsungnya di daerah kita belum memadai. Kita hanya mampu menghadirkan RBTM saja," tuturnya.

Selain itu, menyangkut persiapan kegiatan debat kandidat lainnya, KPU masih memilih, siapa yang akan menjadi moderator dalam debat tersebut.

"Kita berharap kegiatan ini bisa terealisasi . Kita masih mencari moderator yang tepat, yang mampu menghadirkan pertanyaan-pertanyaan yang bagus kepada para calon pasangan, tanpa ada diskriminasi dan kepeningan lainnyan" tutup Agussyuriawan. (*)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved