Indosat dan Google Tandatangani Kerjasama Uji Coba Project Loon

Indosat, anggota Grup Ooredoo, dan Google, menandatangani kesepakatan uji coba Project Loon di California, Kamis (29/10/2015) kemarin

Indosat dan Google Tandatangani Kerjasama Uji Coba Project Loon
ist
Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat (dua dari kiri), Mike Cassidy, VP Project Loon Google (paling kiri) dan Sergey Brin, Pendiri Google (paling kanan) bersama Direktur Operator Telekomunikasi Indonesia,usai penandatanganan kesepakatan. Istimewa

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Indosat, anggota Grup Ooredoo, dan Google, menandatangani kesepakatan uji coba Project Loon di California, Kamis (29/10/2015) kemarin.

Penandatanganan kesepakatan tersebut disaksikan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara di kantor pusat Google, Sillicon Valley, California.

President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli mengatakan, kerja sama strategis ini bertujuan untuk mendukung Indonesia Broadband Plan 2014-2019, dalam penyediaan koneksi digital sampai area terpencil di Indonesia.

Dimana Indosat sebagai salah satu operator telekomunikasi dan digital terkemuka, mendukung program Pemerintah ini melalui kerja sama dengan perusahaan teknologi global, seperti Google.

“Kami sangat senang mendukung upaya Pemerintah dalam menyediakan koneksi digital dan internet melalui kerja sama ini," ucap Alexander dalam rilis yang diterima Tribun.

Ia menambahkan, Indosat senantiasa berkomitmen menyediakan koneksi digital demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat sampai ke daerah terpencil.

Indosat juga telah memodernisasi jaringannya untuk melayani masyarakat yang memiliki keterbatasan dalam mengakses jaringan.

Project Loon ini sendiri dirancang sebagai kelanjutan dari penyediaan jaringan digital perusahaan telekomunikasi, sekaligus mengisi kesenjangan jaringan melalui balon internet di wilayah yang sebelumnya tidak terjangkau.

Dibalik tingginya pengguna media sosial, dua per tiga populasi di Indonesia saat ini belum bisa mengakses koneksi digital dan belum mendapatkan manfaat hidup dari ekonomi digital.

Indosat bercita-cita untuk mengubah negeri lewat koneksi digital untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Tidak hanya menyediakan akses telekomunikasi dan layanan digital, tetapi juga membuka kesempatan bagi generasi muda untuk menjadi penggerak ekonomi digital, sebagai turbin dari pertumbuhan ekonomi dan sosial di masa depan.

"Indosat berharap dapat terus membantu setiap orang di Indonesia untuk maju dan berkembang lebih cepat, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup mereka, serta merangkul mereka yang belum terlayani konektivitasnya," harapnya.

"Kami yakin bahwa semua orang di Indonesia memiliki hak yang sama untuk bisa mengakses koneksi digital,” sambungnya.
Sementara itu, VP Project Loon Google, Mike Cassidy mengatakan, pihaknya juga sangat senang bekerja sama dengan Indosat melalui uji coba balon Project Loon di Indonesia.

“Banyak masyarakat Indonesia yang belum memiliki akses internet untuk menangkap peluang di bidang pendidikan, kebudayaan dan ekonomi. Bersama ini, kami berharap dapat membawa internet secara keseluruhan bagi jutaan lebih banyak orang di Indonesia,” ujar Mike

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved