Liga Inggris

Terancam Hukuman, Kaki Costa Melayang ke Badan Skrtel

Kejadian ini lolos dari pandangan wasit. Namun pada tayangan ulang terlihat jelas kaki Costa melayang ke badan Skrtel

Terancam Hukuman, Kaki Costa Melayang ke Badan Skrtel
dailymail
Kaki Costa yang mengenai tubuh Skrtel ini bisa berbuah hukuman dari FA 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Diego Costa bakal kembali terancam hukuman oleh Federasi Sepakbola Inggris, FA.

Ancaman hukuman itu muncul, setelah striker Chelsea itu, dituduh menendang dada bek Liverpool, Martin Skrtel, saat keduanya bentrok fisik dalam laga Chelsea vs Liverpool, di Stamford Bridge, Sabtu (31/11/2015).

Kejadian ini lolos dari pandangan wasit. Namun pada tayangan ulang terlihat jelas kaki Costa melayang ke badan Skrtel saat keduanya jatuh usai duel di kotak penalti Liverpool.

Wasit Mark Clattenburg tidak mengambil tindakan karena tak melihat aksi Costa. Namun, tayangan ulang menunjukkan bahwa kaki Costa sengaja mengenai dada Skrtel.

"Saat Diego Costa melanggar Martin Skrtel, kaki kanannya terlihat sengaja digerakan ke tubuh bek Liverpool tersebut. Sayangnya insiden itu tidak dilihat Mark Clattenburg (wasit)," kata Graham Poll, mantan wasit yang kini jadi komentator sepakbola.

"Saya pikir FA akan menyelidiki peristiwa ini. Menurut saya, dia pantas menerima kartu merah. Dia melakukan pelanggaran pada Skrtel dan sengaja menendangnya. Tindakan yang kedua itulah yang layak disebut kekerasan. Biasanya FA tidak akan mengambil tindakan jika wasit melihat dan memberi hukuman atas suatu kejadian," kata Poll seperti dilansir Daily Mail.(*)

Penulis: nandrson
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved