MotoGP

Lorenzo Klaim Dirinya Unggul Segalanya dari Valentino Rossi

"Jika Valentino di posisi saya dan pebalap Italia di belakangnya, mereka akan melakukan hal yang persis sama," kata Lorenzo

Lorenzo Klaim Dirinya Unggul Segalanya dari Valentino Rossi
JAVIER SORIANO/AFP
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo (tengah), merayakan keberhasilan. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, VALENCIA - Usai meraih gelar Juara Dunia MotoGP 2015, Minggu (8/11/2015), pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo mengklaim dirinya lebih baik dari rekan satu timnya asal Italia, Valentino Rossi.

Gelar juara Dunia Lorenzo dipastikan usai tampil sebagai juara di seri terakhir GP Valencia, Spanyol, Minggu. Ini adalah gelar Juara Dunia ketiga yang diraih pebalap asal Spanyol itu setelah tahun 2010, dan 2012.

Seperti dilansir crash.net, Lorenzo menepis tudingan bahwa kemenangan itu diraih karena faktor permusuhan yang melibatkan Valentino Rossi dengan Marc Marquez.

Pebalap Italia itu bahkan menuduh Marquez membantu Lorenzo meraih gelar juara dengan bertindak sebagai pengawal hingga putaran terakhir lomba di GP Valencia. Rossi merujuk pada ketiadaan upaya Marquez melakukan manuver menyalip Lorenzo dalam balapan, sebagai sebuah bukti konspirasi.

Namun, Lorenzo,. 28 tahun, bersikeras bahwa keberhasilannya tidak tercemar oleh peristiwa itu, dan mengatakan statistik kejuaraan membuktikan dia adalah pembalap yang unggul dan sah sebagai juara.

"Saya pikir gelar juara dunia tidak hanya pantas untuk Raja Spanyol, Saya pantas meraih gelar juara dunia ini, karena jika Anda melihat statistik dibandingkan dengan saingan kami, kami mengalahkan dia dalam segala hal: dalam kemenangan, di posisi pole, di lap cepat, di lap memimpin lomba, dan memimpin dalam segala hal, "kata Lorenzo.

"Untuk situasi yang berbeda ketika saya tertinggal tujuh poin di bawah Valentino (Rossi) dan dengan tekanan tinggi saya menunjukkan bahwa saya bisa mengatasinya dengan mendapatkan hasil yang terbaik, seperti yang saya lakukan di kualifikasi dan lomba, dengan dua Honda yang sangat cepat , terutama di akhir lomba," katanya.

Lorenzo mengatakan kepada saluran Movistar MotoGP TV usai balapan hari Minggu bahwa Marquez dan Pedrosa Pedrosa telah 'membantu' dia selama perlombaan, mengatakan: "Mereka tahu apa yang ada dalam bermain. Faktanya mereka orang Spanyol seperti saya membantu saya. Itu membantu saya karena pasti di jenis lain dari ras mereka akan mencoba untuk menyalip, yang mereka lakukan tidak kali ini.

"Jika Valentino di posisi saya dan pebalap Italia di belakang, mereka akan melakukan hal yang persis sama," kata Lorenzo.

Lorenzo juga menyoroti kesenjangan hampir 20 detik antara tiga pebalap di depan, dengan Rossi di tempat keempat. Lorenzo yakin posisi akhir rekan satu timnya itu bisa lebih baik.

"Anda dapat melihat klasifikasi dan Valentino tidak kehilangan apa-apa, bisa melaju lebih jauh, tapi nyatnya ia finish 20 detik di belakang kami," katanya.(*)

Penulis: nandrson
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved