MotoGP

Menurut Dovizioso Balapan Marquez Tampak Aneh, Tapi Tak Bisa Dituding Lindungi Lorenzo

Jadi saya tidak dapat berbicara soal Honda karena saat saya menggunakannya, itu sudah lama," kata Dovizioso

Menurut Dovizioso Balapan Marquez Tampak Aneh, Tapi Tak Bisa Dituding Lindungi Lorenzo
crashnet
Andrea Dovizioso 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso mengatakan, sulit menilai batas seorang pebalap bisa mempercepat kendaraannya.

Pernyataan ini meluncur setelah pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menuduh Marc Marquez melindungi Jorge Lorenzo yang tengah memimpin balapan di GP Valencia, Minggu (8/11/2015) lalu.

Argumen Rossi berdasarkan posisi Marquez yang hanya membayangi Lorenzo tanpa melewatinya sepanjang balapan.

Menurut Dovizioso yang pernah berada di tim Honda dan Yamaha, seperti dikutip crash.net Selasa (10/11/2015), tidak bisa diklaim bahwa Marquez melindungi Lorenzo, meski ia mengakui, kurangnya tekanan Marquez kepada Lorenzo dalam balapan sebagai sesuatu yang aneh.

"Saya tidak ingin berbicara terlalu banyak soal ini. Memang benar, bagi kami (pebalap) adalah normal melihat Marc berjuang dalam perlombaan. Untuk melihat bahwa, itu cukup aneh, hanya pengendara yang tahu persis masalah yang mereka miliki di kendaraan. Saya tidak tahu apakah ia sudah berada di batas kecepatannya, atau sudah melewati batas, atau ia memang tengah mengontrol perlombaan," katanya.

Pebalap Italia, yang finis di posisi tujuh itu, menambahkan, Anda tidak bisa menilai sama setiap pebalap, karena masing-masing kendaraan memiliki detail yang berbeda.

"Ini adalah pengalaman saya, karena saya sudah mengendarai tiga kendaraan berbeda, dan sampai Anda mencoba kendaraan itu, Anda tidak akan tahu detail kendaraan itu.

Begitu juga dengan perbedaan dari pagi hingga sore hari. Kondisi kendaraan akan selalu berubah. Jadi, pengendara biasanya bisa memahami dan menganalisis situasi.

Jika Anda memiliki pengalaman yang berbeda dengan kendaraan, Anda bisa mengetahui lebih banyak. Tapi aturan berubah, kendaraan juga berubah.

Jadi saya tidak dapat berbicara soal Honda karena saat saya menggunakannya, itu sudah lama," katanya.

Penulis: nandrson
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved