Disperindag: Tol Laut Lebih Cepat, Aman dan Tentunya Dapat Subsidi

pemerintah memberikan tarif subsidi sebanyak 15 persen untuk angkutan tersebut.

Disperindag: Tol Laut Lebih Cepat, Aman dan Tentunya Dapat Subsidi
IStimewa
peta tol laut 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bintan menghimbau kepada pengusaha di Pulau Bintan, agar memanfaatkan Tol laut untuk mengangkut bahan kebutuhan pokok dan kebutuhan penting lainnya (Bapokting).

Hal ini disebabkan, Program Tol laut yang di gagas Presiden Jokowi sudah diluncurkan dibeberapa daerah yang ada di Indonesia.

Iwan Kurniawan, Penyidik Pegawai Negri Sipil (PPNS) Disperindag Bintan, Rabu (11/11/2015) siang mengatakan, banyak keuntungan yang didapat para pengusaha jika menggunakan Tol laut.

Karena untuk pendistribusiannya akan diberikan subsidi oleh pemerintah. "Kita menghimbau para pengusaha untuk memanfaatkan program Tol Laut ini. Karena sudah resmi dibuka pada tanggal 2 November lalu," terangnya lagi.

Dalam hal ini, pemerintah memberikan tarif subsidi sebanyak 15 persen untuk angkutan tersebut.

Dengan mengambil jalur Tanjungpriok-Kijang-Natuna-Kijang-Tanjungpriok.

"Untuk mendistribusi barang juga cepat. Karena disubsidi, tidak ada hambatan lagi, cuaca ataupun kapal," sebutnya lagi.

Memang untuk Tol laut dibagian Indonesia Timur pengangkutanya menggunakan Container. Kalau untuk di Pelabuhan Kijang menggunakan curah. Sebab, kapal yang digunakan adalah Kapal Pelni.

"Kalau untuk tarif tentunya lebih murah. Kalau untuk jelas, silahkan tanyakan langsung ke Dinas perdagangan," tambahnya.(*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved