Breaking News:

Pajak Biliar, Diskotik, Karaoke dan Panti Pijat Diusulkan Naik 20 Persen

Selain itu pajak untuk pacuan kuda, permainan bowling, dan pajak reklame juga diusulkan naik hingga 20 persen. Sementara untuk pajak hotel tetap.

Penulis: Anne Maria | Editor:
Tribunnewsbatam.com/dok
gelangang olahraga biliar salah satu yang akan diusulkan kenaikan pajaknya 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pansus perubahan Perda pajak daerah mengusulkan kenaikan pajak untuk beberapa wajib pajak.

Mesrawati, Ketua Pansus Perda Pajak Daerah mengatakan beberapa kenaikan tersebut seperti untuk pajak tempat billiard, diskotik, karaoke, dan panti pijat diusulkan naik.

Selain itu pajak untuk pacuan kuda, permainan bowling, dan pajak reklame juga diusulkan naik hingga 20 persen. Sementara untuk pajak hotel tetap.

"Itu yang kita usulkan. Pajak hotel tetap 10 persen, karena itu sudah maksimal sesuai UU 28 tahun 2009, dan di Perda kita nomor 5 tahun 2011 pun sudah begitu," ujar Mesrawati ditemui di kantor DPRD Batam.

Mengenai kenaikan hingga 20 persen itu, Mesrawati menyampaikannya secara rinci. Seperti usulan kenaikan untuk tempat biliard menjadi 15 persen dari awalnya 10 persen.

Lalu untuk pacuan kuda, yang semula 15 persen menjadi 20 persen, permainan bowling yang sebelumnya 5 persen menjadi 15 persen, diskotik karaoke yang semula 15 persen diusulkan menjadi 20 persen.

Kemudian untuk pajak panti pijat dan pajak reklame yang sebelumnya rata-rata 15 persen diusulkan naik menjadi 20 persen. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved