Pilkada Kepri 2015

Warga Karimun Minta SAH Bangun Pulau Moro

Karena itu, kami minta Pak Ansar ikut membangun Moro ini. Kami yakin, Pak Ansar bisa karena beliau sudah terbukti membangun Bintan,”

Warga Karimun Minta SAH Bangun Pulau Moro
Istimewa
Ansar ahmad saat berjumpa masyarakat di Pulau Moro Karimun 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MORO - Masyarakat di Pulau Moro, Kabupaten Karimun merindukan adanya pembangunan di kecamatan tersebut. Untuk itu, kepada calon wakil Gubernur Kepri nomor urut dua, Ansar Ahmad masyarakat mengadukan kondisi kampungnya yang nyaris tanpa pembangunan.

Menurut Saleh, tokoh masyarakat Moro, sejak Provinsi Kepri berdiri, masyarakat di Pulau Moro seperti terlupakan. Tidak ada pembangunan jalan, drainase, dan jembatan besar seperti di Kabupaten Bintan.

“Karena itu, kami minta Pak Ansar ikut membangun Moro ini. Kami yakin, Pak Ansar bisa karena beliau sudah terbukti membangun Bintan,” kata Saleh saat bertemu Ansar di Pulau Moro, Minggu lalu.

Hal senada juga diungkapkan Maryam, seorang ibu rumah tangga. Meski di Pulau Moro banyak menghasilkan pemimpin-pemimpin di Kepri ini, namun nikmat pembangunan tidak serta merta dirasakan masyarakat.

“Saya mengenal Pak Ansar sebagai pemimpin sukses dan bertangan dingin. Karenanya kita minta Pak Ansar ikut membangun Pulau Moro ini biar tambah maju,” ujar Maryam.

Maka dari itu, menyimak visi misi yang disampaikan Ansar Ahmad, baik Saleh maupun Maryam mendukung penuh pasangan Soerya - Ansar di Pilgub 9 Desember nanti.

"Visi misinya bagus dan konkrit. Yang sangat menarik perhatiannya terhadap daerah-daerah pesisir seperti daerah kami ini. Saya dan keluarga siap bantu menangkan SAH di Moro ini," kata Maryam yang juga diamini Saleh dan masyarakat Moro lainnya.

Menanggapi hal tersebut Cawagub Ansar Ahmad akan berupaya semaksimal mungkin dalam memenuhi kebutuhan pembangunan infrastruktur di Pulau Moro.

"Pulau Moro ini juga salah satu garda terdepan Indonesia. Pembangunan infrastruktur di pulau ini juga harus digesa agar kesejahteraan masyarakat nya mengalami peningkatan," kata Ansar.

Dengan alokasi anggaran APBD dan APBN, kata Ansar, kebutuhan infrastruktur dasar masyarakat pesisir akan bisa terpenuhi.

"Kalau masyarakat Pulau Moro dan seluruh Kepri memberikan amanah kepada pasangan Soerya dan Ansar, insya Allah akan kita perjuangkan soal pemenuhan kebutuhan pembangunan infrastruktur dasar. Kita tidak ingin masyarakat kota tersenyum sementara masyarakat desa dan pesisir menangis karena terabaikan soal kebutuhan pembangunan infrastruktur dasar, listrik, air bersih dan sebagainya," tutup Ansar. (*)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved