Pilkada Kepri 2015

SAH Komitmen Tingkatkan Kualitas Transportasi Umum

"Salah satu kebutuhan masyarakat di kota besar adalah sarana transportasi yang berkualitas,

SAH Komitmen Tingkatkan Kualitas Transportasi Umum
tribunnews batam/purwoko
Pasangan calon Gubernur Kepri HM Soerya (kiri) dan wakilnya Ansar Ahmad (kanan) 

BATAM.TRIBUNEWS.COM, BATAM - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo dan Ansar Ahmad (SAH) berkomitmen untuk meningkatkan kualitas transportasi umum bila terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015.

"Salah satu kebutuhan masyarakat di kota besar adalah sarana transportasi yang berkualitas," kata Ansar saat bertemu dengan seribuan sopir taksi dan angkutan umum sebagaimana rilis di Batam, Sabtu(21/11/2015).

Karenanya, bila terpilih ia akan menyusun langkah strategis perbaikan transportasi dengan dua pilihan solusi, yaitu peremajaan kendaraan atau perbaikan kendaraan lama.

Selain kendaraan, ia mengatakan masalah penting lainnya adalah meningkatkan kesejahteraan sopir kendaraan umum.

Menurut Ansar, kesejahteraan sopir harus didukung pemerintah dengan terlibat dalam koperasi.

"Pemerintah harus ikut hadir didalam koperasi-koperasi transportasi. Ini menjadi penting, untuk mewujudkan kesejahteraan-kesejahteraan keluarga sopir," kata dia.

Menurut dia, selama ini pemerintah daerah nyaris tidak memberi perhatian kepada para sopir taksi. Padahal, para sopir taksi tersebut mempunyai peran yang cukup vital dalam mendukung roda ekonomi masyarakat.

Seorang sopir yang ikut serta dalam acara itu, Wahyudi menyatakan gembira dengan komitmen Soerya-Ansar menyejahterakan sopir.

Sementara itu, Pilkada Kepri diikuti dua pasangan calon gubernur-wakil gubernur, yaitu Muhammad Sani-Nurdin Basirun dengan nomor urut satu dan Soerya Respationo-Ansar Ahmad nomor urut dua.

Pasangan calon kepala daerah Muhammad Sani-Nurdin Basirun diusung Partai Demokrat, Partai Nasdem, PPP, Partai Gerindra dan PKB, sedangkan Soerya Respationo-Ansar Ahmad diusung PDIP, PAN, Partai Hanura dan PKS.(*)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved