Pilkada Kepri 2015

Warga Maluku dan Maluku Utara Berikan Dukung untuk Soerya-Ansar

“Dan yang paling penting, kami siap memenangkan pasangan calon gubernur Kepri nomor urut dua Soerya Respationo dan calon wakil Gubernur Kepri Ansar

Warga Maluku dan Maluku Utara Berikan Dukung untuk Soerya-Ansar
tribunnews batam/purwoko
Pasangan calon Gubernur Kepri HM Soerya (kiri) dan wakilnya Ansar Ahmad (kanan) saat menunggu proses pendaftaran di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri di jalan Basuki Rakhmat Tanjungpinang, Senin (27/7/2015) sore. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Menghadapi pemilihan Gubernur mendatang, Ikatan Keluarga Maluku (Ikmal) dan Himpunan Keluarga Maluku Utara (Hikmu) sepakat mendukung Soerya Respationo dan Ansar Ahmad.

Tidak hanya mendukung, Ikmal dan Hikmu kota Batam siap mengawal proses pilkada agar berjalan dengan jujur dan adil.

“Dan yang paling penting, kami siap memenangkan pasangan calon gubernur Kepri nomor urut dua Soerya Respationo dan calon wakil Gubernur Kepri Ansar Ahmad dengan menggerakkan seluruh keluarga besar Maluku dan Maluku Utara memilih Soerya dan Ansar,” kata Ketua Hikmu Batam, Usman Alting, saat acara Malam Bakudapa, “Satu Darah Maluku” di Hotel Goodway, Minggu (22/11/2015).

Dukungan ini, sambung Usman, bukan melalui proses singkat. Diceritakannya, bahwa dukungan ini dilakukan melalui proses kajian, diskusi dan rapat panjang sebelum akhirnya mengambil keputusan politik penting.

Hal yang sama juga dikatakan Pdt Benny selaku Penasehat Ikmal Kota Batam. Jika Soerya-Ansar terpilih, Ia berharap masyarakat Maluku diberi perhatian.

“Saya titipkan anak-anak muda Maluku kepada Pak Soerya. Yang belum bekerja bisa dicarikan pekerjaannya,” kata Benny.

Sedangkan untuk pendidikan, Ikmal dan Hikmu menitipkan agar pendidikan kepada anak-anak di nomor satukan di pemerintahan Soerya-Ansar.

Terakhir, Benny meminta agar Soerya dan Ansar membantu hadirnya sebuah sekretariat yang permanen Ikmal dan Hikmu.

Menanggapi hal ini, Soerya mengaku akan mencatat semua harapan yang disampaikan kepadanya. Menurut Soerya, Ikmal dan Hikmu Kota Batam bisa menjadi contoh bagi seluruh suku-suku yang ada di Kepri ini.

Tak hanya itu, Ia juga meminta agar kekompakan ini dapat terus dijaga dan ditularkan ke seluruh Kepri.

“Di Eropa sana, sukunya sedikit, tapi mereka terpecah belah. Kita yang sukunya banyak justru bisa kuat karena bersatu,” jelas Soerya

Maka dari itu, Ia menolak jika diskriminasi suku, agama dan ras terjadi di Kepri dan Indonesia. Untuk mengawal ini tidak terjadi, dibutuhkan seorang pemimpin yang bisa berdiri sama tinggi dengan semua suku yang ada.

“Seorang pemimpin itu harus jadi pelindung bagi semua suku yang ada di Kepri ini,” kata Soerya.

Acara malam Bakudapa “Satu Darah Maluku” ini sendiri dihadiri lebih dari dua ribu warga Maluku dan Maluku Utara yang ada di Batam.

Beberapa warga Maluku di Tanjungpinang dan Karimun juga ikut meramaikan acara tersebut.Hadir dalam acara ini, anggota DPRD Kepri Asmin Patros, Widiastadi Nugraha. (*)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved