Pilkada Kepri 2015

KPU Batam Masih Persiapkan Logistik Pilwako dan Pilgub Kepri

KPU Kota Batam laksanakan persiapan pendistribusian perlengkapan pemilihan gubernur (Pilgub) Kepri dan pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam.

KPU Batam Masih Persiapkan Logistik Pilwako dan Pilgub Kepri
Tribun Batam/Ian Sitanggang
Mangihut Rajaguguk menunjukkan Kotak Suara di gudang KPU Batam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Komisi Pemeilihan Umum (KPU) Kota Batam laksanakan persiapan pendistribusian perlengkapan pemilihan gubernur (Pilgub) Kepri dan pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam, sejak Jumat (27/11/2015) lalu.

"Saat ini kita sedang melaksanakan persiapan pendistribusian perlengkapan Pemilu,"kata Mangihut Rajaguguk, kepada Tribun Batam, selasa (1/12/2015)

Adapun yang dipersiapkan KPU adalah semua perlengkapan pemilihan seperti kertas suara untuk disabilitas, segel, paku dan tinta, form C2, C3,C4, C5 dan C7.

Sementara untuk form C6 sudah lebih dulu di distribusikan KPU Batam, karena Form C6 tersebut adalah untuk undangan kepada masyarakat yang sudah memiliki hak pilih.

Mangihut Rajaguguk menjelaskan, untuk Form C2 adalah isian tentang kejadian kusus yang terjadi saat pelaksanaan pemungutan surat suara.

C3 adalah form pernyataan pendamping pemilih, terhadap pemilih disabilitas.

"Kalau untuk form C4 adalah surat pengantar kepada PPS. Kalau form C5 adalah tanda terima semua berkas serta sertifikat hasil pemilihan dan form C7 adalah untuk daftar hadir peserta pemilih,"terang Mangihut.

Semua perlengkapan pemilu nantinya akan dimasukkan ke dalam kotak suara dan dikirimkan kepada TPS-TPS yang tersebar di 12 Kecamatan yang ada di kota Batam.

"Untuk pengirimannya, tidak terpisah. Semuanya sekaligus dengan kotak suara, jadi tidak ada yang terpisah," katanya.

Dia juga menjelaskan, setelah semua perlengkapan Pemilu disiapkan oleh KPU, maka Panwaslu dan PPK, serta pihak keamanan akan menyaksikan pendistribusian perlengkapan Pemilu tersebut.

"Kita rencanakan tanggal 5 Desember 2015, semua perlengkapan sudah selesai disiapkan dan melakukan pendistribusian perlengkapan surat suara," katanya.

Dia mengatakan, untuk pendistribusian nanti akan disreahkan kepada pihak ke tiga, yang sudah memenangkan tender.

"Nanti yang mendistribusikan, adalah pihak PT Pos Indonesia sebagai pemenang tender,"ungkap Mangihut. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved