Penemuan Mayat Diduga Pejabat Pertamina

Alasan Usia Muda dan Belum Pernah Dihukum, Pembunuh Pejabat Pertamina Minta Keringanan Hukuman

Yufrizaldi alias Rizal dan Irma Rahma alias Irma, terdakwa pelaku pembunuhan Edy Juanda, Supervisor Pertamina meminta keringan hukuman.

Alasan Usia Muda dan Belum Pernah Dihukum, Pembunuh Pejabat Pertamina Minta Keringanan Hukuman
tribunnews batam/zabur a
Yufrizaldi alias Rizal dan Irma Rahma alias Irma, terdakwa pelaku pembunuhan Edy Juanda, Supervisor Bidang Penerimaan Penimbunan dan Penyaluran BBM PT Pertamina Trans Kontinental Kabil, meminta keringan hukuman kepada Majelis Hakim dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Kamis (3/12/2015). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM,BATAM- Yufrizaldi alias Rizal dan Irma Rahma alias Irma, terdakwa pelaku pembunuhan Edy Juanda, Supervisor Bidang Penerimaan Penimbunan dan Penyaluran BBM PT Pertamina Trans Kontinental Kabil, meminta keringan hukuman kepada Majelis Hakim dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Kamis (3/12/2015).

Sebelumnya, dalam sidang tuntutan, kedua terdakwa dituntut JPU (jaksa penunutut umum) hukuman seumur hidup kurungan penjara.

Dalam sidang pembelaan atau pledoi, Penasihat Hukum (PH) Eli Suwita di hadapan majelis hakim memohon untuk memberikan keringan hukuman terhadap kedua terdakwa.

"Kepada Majelis Hakim, kami memohon untuk memberikan keringan hukuman terhadap kedua terdakwa. Karena kedua terdakwa mengaku perbuatannya. Terdakwa telah menyesal dan dan tidak akan mengulangi lagi. Selain itu kedua terdakwa merupakan tulang punggung keluarga," ujar PH Eli Suwita membaca nota pembelaan di hadapan majelis hakim yang diketuai Budiman Sitorus dan didampingi Juli Handayani dan Iman Budi Putra Noor.

Sidang juga dihadiri Jaksa Bani Imanuel Ginting..

Menurutnya, terdakwa masih muda dan belum pernah dihukum.

Untuk itu memohon kepada majelis hakim mempertimbangkan hukuman terhadap kedua terdakwa.

"Jika majelis hakim berpendapat lain, kami mohon seadil-adilnya hukuman yang diberikan kedua terdakwa," ujar PH Eli Suwita.

Menanggapi pledoi kedua terdakwa, JPU tetap pada tuntutannya.

"Kami tetap pada tuntutanya Yang Mulia," ujar Jaksa Bani Binting menanggapi pledoi terdakwa.

Halaman
1234
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved