Investor Lirik Dua Pulau di Palmatak untuk Diving dan Snorkeling

Direncanakan, investor tersebut akan menjadi diving dan snorkeling menjadi salahsatu andalan di dua pulau tersebut.

Investor Lirik Dua Pulau di Palmatak untuk Diving dan Snorkeling
tribunnews batam/sm rohman
Pantai pulau Durai di Anambas, Kepulauan Riau (Kepri). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS – Potensi pariwisata di Anambas kembali dilirik oleh sejumlah investor. Investor lokal asal Jakarta diketahui melirik dua pulau yang terdapat di Palmatak, yakni Pulau Samak dan Pulau Sagu Gafar.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan, sejauh ini pihaknya telah bertemu dengan investor tersebut.

KADIN Anambas bahkan, akan membantu dalam fasilitasi hadirnya investor, salahsatunya menyediakan kantor untuk mempermudah dalam pengurusan kelengkapan izin.

"Mereka tertarik akan keindahan pulau ini. Kami pun sebelumnya sudah melakukan pertemuan dengan investor tersebut," ujarnya Minggu (13/12) saat ditemui sejumlah awak media. Politisi PDI Perjuangan ini tidak menampik sejumlah kendala yang harus dihadapi untuk meyakinkan investor tersebut menanamkan modalnya di Anambas.

Selain persoalan mengenai infrastruktur, masih minimnya konektivitas akses telekomunikasi menjadi kendala untuk meyakinkan investor untuk hadir ke Anambas.

"Hal itu yang menjadi tantangan. Namun, kami tak mau menyerah begitu saja. Peluang yang diberikan oleh pusat dengan ditetapkannya Anambas sebagai salahsatu daerah khusus untuk pariwisata yang menjadi modal kami," terangnya.

Direncanakan, investor tersebut akan menjadi diving dan snorkeling menjadi salahsatu andalan di dua pulau tersebut. Indrayana berharap, hadirnya investor lokal tersebut dapat memancing animo sejumlah investor lain untuk berinvestasi di Anambas.

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved