Manajemen Mau Ganti Kami dengan yang Lebih Muda dan Cantik

"Mereka mau menyingkirkan kami, mengganti kami dengan yang lebih muda dan cantik. Boleh saja, tapi jangan gitu caranya dong," katanya

Manajemen Mau Ganti Kami dengan yang Lebih Muda dan Cantik
tribunnews batam/rachta yahya
Hotel Holiday Karimun 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Perundingan antara pihak manajemen baru hotel Holiday Karimun dengan sekitar 24 karyawan terkait kisruh di antaranya keduanya, masih berlangsung, Minggu (13/12/2015).

Perundingan berlangsung antara manajemen dengan pekerja di bawah pengawasan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Karimun.

Seorang karyawati dari hotel yang terletak di sebelah pelabuhan domestik dan internasional Tanjungbalai Karimun itu, mengaku adanya pemberitaan media, sangat membantu mereka.

“Terimakasih atas pemberitaannya. Kami ini sudah karyawan permanen, tiba-tiba disuruh mengundurkan diri kalau tidak terima dengan perubahan peraturan hotel.

Kalau peraturan itu wajar, tidak masalah, ini kan tidak wajar. Kerja nomal 8 jam sehari, malah diubah menjadi 10 jam, dua jamnya tidak dihitung lembur,” ujarnya tanpa mau identitasnya dipublikasikan, kemarin.

Sebaliknya ia menduga ada indikasi dari manajemen hotel yang baru untuk menyingkirkan mereka-mereka yang sudah berusia di atas kepala tiga.

Bahkan ia mengindikasikan manajemen mau mengganti mereka dan sejumlah karyawan perempuan lainnya dengan pekerja yang lebih muda dan menarik.

“Sepertinya mereka mau menyingkirkan kami, mengganti kami dengan yang lebih muda dan cantik. Boleh saja, tapi jangan gitu caranya dong.

Kasih kami uang pisah yang layak, jangan cuma Rp 6 juta. Kami bukan setahun, dua tahun mengabdi di sana, tapi sudah puluhan tahun, malah ada yang sudah 15 dan 26 tahun.

Tolong hargai jerih payah kami,” katanya dengan suara geram.(*)

*Berita lengkap baca Harian Tribun Batam, edisi Senin (14/12/2015)

Penulis:
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved