Mazda MX-5 Dinobatkan Sebagai Mobil Terbaik 2015 di Jepang

Mazda berhasil merebut predikat mobil terbaik di Jepang periode 2015-2016 untuk model unggulannya, MX-5

Mazda MX-5 Dinobatkan Sebagai Mobil Terbaik 2015 di Jepang
NewsPress
Mazda MX-5 dinobatkan sebagai mobil terbaik di Jepang periode 2015-2016. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TOKYO  - Mazda berhasil merebut predikat mobil terbaik di Jepang periode 2015-2016 untuk model unggulannya, MX-5.

Ajang penghargaan prestisius ini dihelat di Tokyo International Exchange Center, di Tokyo Bay, pekan lalu.

Roadster ini berhasil menuai suara terbanyak dengan kumpulan 442 juri, mengalahkan Honda S660 yang cuma terpaut 41 suara lebih sedikit pada waktu voting final dilaksanakan.

Sementara, BMW Seri-2, menduduki peringkat ketiga dengan total perolehan 177 suara, sekaligus menerima predikat Mobil Impor Terbaik 2015-2016 di Jepang.

Kemenangan ini membuat pabrikan yang berbasis di Hiroshima, Jepang ini melanjutkan piala tahun sebelumnya, yang diraih Mazda2.

Penghargaan diterima langsung Wakil Presiden bidang Perencanaan Produk dan Kepala Pusat Riset dan Pengembangan Skyactive Mazda, Kiyoshi Fujiwara.

"Kami sudah melalui waktu-waktu yang sulit ketika krisis keuangan terjadi dan bencana gempa bumi pada 2011 lalu, tapi kita tetap berpegang teguh pada prinsip dan menciptakan formula kemenangan.

Kami pikir tanggapan para juri pada MX-5 menunjukan kalau mobil sport akan kembali masanya di Jepang.

Penghargaan ini sangat berarti bagi tim pengembangan kami," kata Fujiwara, dalam keterangan resminya, Sabtu (12/12/2015).

Mazda MX-5 meraih nilai maksimal 10 poin dari 25 juri, sedangkan Honda S660 meraih nilai serupa dari 22 juri. Total, terdapat 60 juri yang terlibat dalam ajang pemilihan ini.

Setiap juri punya kewenangan atas 25 poin. Setiap juri juga wajib memberikan angka 10 untuk model yang dianggap terbaik dan menyebar sisa 15 poin ke model lainnya.

Kategori Lain

Suzuki Alto berhasil meraih predikat Small Mobility Award di ajang yang sama.

Sedangkan, Tesla Model S, baru pertama kalinya di jual di Jepang, meraih predikat Innovation Award.

Sementara, kategori Emotional Award tidak diberikan tahun ini pada seluruh finalis model, karena tidak ada satu kandidat yang memenuhi kewajiban minimal 200 poin.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved