Ultah DWP Tanjungpinang Dimeriahkan Aksi Menulis Pantun

Acara ini dimeriahkan dengan atraksi menulis pantun diatas kain putih sepanjang 100 meter yang berada disekeliling tembok aula.

Ultah DWP Tanjungpinang Dimeriahkan Aksi Menulis Pantun
Tribun Batam/Eko Setiawan
Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH menghadiri perayaan Hari Kartini ke-135 dan Hari Pendidikan Nasional ke-55 di Gedung Wanita, Senggarang, Kepri. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16.

Acara digelar di Aula SMPN 4 Tanjungpinang, Minggu (13/12/2105).

Acara ini dimeriahkan dengan atraksi menulis pantun diatas kain putih sepanjang 100 meter yang berada disekeliling tembok aula.

Setidaknya ada 1000-an pantun yang ditulis di kain tersebut.

Para Guru dan Kepala Sekolah bersama-sama menulis pantun diatas kain putih yang menutupi sebagian tempok itu.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Wakil Walikota H. Syahrul, S. Pd, pun turut menuliskan pantun diatas kain tersebut.

Setiap orang bebas mengepresikan idenya, menuangkan kreatifitasnya dan menyampaikan pesan dalam bentuk pantun.

Kain yang bertuliskan pantun itu, nantinya akan diabadikan di Badan Perpustakaan Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada ibu-ibu DWP unit Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang yang telah menggelar acara itu.

"Ini merupakan kreasi dan inovasi dari para ibu-ibu untuk terus mempertahankan budaya lokal di Kota Tanjungpinang, “Ucap Lis

Menurut Lis, kaum perempuan adalah pondasi negara. Dengan kata lain dari tangan ibu-ibu inilah terletak kemajuan suatu bangsa. Namun sebaliknya ditangan ibu pulalah terletak kehancuran suatu negara

Penulis:
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved