Pilkada Kepri 2015

CATAT! Besok KPU Batam Umumkan Pasangan yang Menang Jadi Wali Kota Batam

KPU Kota Batam memastikan tak ada gugatan yang dilayangkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) RI di Jakarta dari pasangan calon (Paslon) dalam Pilwako Batam.

CATAT! Besok KPU Batam Umumkan Pasangan yang Menang Jadi Wali Kota Batam
tribunnews batam/argianto
Dua pasangan calon walikota Batam, Rudi - Amsakar (ramah) dan Ria - Sulistyana (Rialis) usai mengambil nomor urut pasangan pada pilwako di Harmoni One, Batam, Selasa (25/8/2015). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - KPU Kota Batam memastikan tak ada gugatan yang dilayangkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) RI di Jakarta dari pasangan calon (Paslon) dalam Pilwako Batam yang digelar Rabu (9/12/2015) lalu.

Kepastian itu didapat setelah ditutupnya waktu pendaftaran gugatan oleh KPU Kota Batam, Minggu (20/12/2015) kemarin per pukul 22.00 WIB.

Dan sampai pada tegang waktu tersebut tak terlihat gugatan pada website.

Sehingga, besok Selasa (22/12/2015) sesuai jadwal sebelumnya, KPU Kota Batam akan menggelar rapat istimewa penetapan paslon pemenang.

"Sampai semalam tak ada gugatan kami lihat. Jadi sesuai aturan main yang ada maka kami pastikan tak ada lagi gugatan. Sehingga besok Selasa 22 Desember 2015 kami gelar penetapan pemenang untuk Pilwako," ungkap Komisioner KPU Kota Batam Divisi Logistik Mangihut Rajagukguk ketika menghubungi Tribun Batam, Senin (21/12/2015) pagi.

Disinggung untuk Pilgub Kepri apakah ada potensi gugatan?

Mangihut menerangkan bila hal itu menjadi domainnya KPU Provinsi Kepri.

Meski begitu, yakni bukan domainnya pihak Mangihut, tapi dibeberka dia bila sampai Senin pagi ini belum muncul juga gugatan dari paslon tertentu khusus Pilgub Kepri di website KPU.

"Itu domainnya KPU Provinsi klo yang untuk Pilgub Kepri. Tapi kami lihat tak ada juga gugatan di website kami. Nah tapi itu provinsi lah. Kan tanggal 18 Desember pleno KPU kemarin itu mungkin hari ini batas. Jika tak ada mungkin di ditetapkan juga Rabu lusa. Karena hari ini batas untuk Pilgub Kepri,' terang Mangihut. (*)

Penulis: Leo Halawa
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved