Pilkada Kepri 2015

Menangi Pilwako, Rudi-Amsakar Akan Gelar Pesta Rakyat

"Syukuran itukan semacam kebudayaan kita juga, nanti kami akan beritahu tempatnya, apa di Temenggung atau dimana," kata Rudi

Menangi Pilwako, Rudi-Amsakar Akan Gelar Pesta Rakyat
tribunnews batam/argianto
Pasangan calon (Paslon) Wali Kota Batam Rudi (kiri) dan Amsakar (kanan) berselfie ria usai resmi diumumkan menjadi pemenang pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak oleh KPU Kota Batam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pasangan Rudi-Amsakar resmi diumumkan menjadi pemenang pemilihan kepada daerah serentak Kota Batam.

Melalui rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota Batam tahun 2015 yang dilaksanakan di Harmoni One Hotel, Selasa (22/12/2015) sore.

Ketua KPU Agus menyatakan berdasarkan surat No.58/BA/KPU-Batam-031.436735/XII/2015 tentang penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota terpilih kota Batam pada pemilihan tahun 2015 menyatakan paslon nomor urut 1 ditetapkan menjadi wali kota dan wakil wali kota Batam terpilih.

Rudi-Amsakar yang hadir dalam rapat pleno terbuka itupun nampak tersenyum puas. 

Pasangan itu tinggal menyelesaikan tahapan akhir menunggu hasil audit keuangan yang dilakukan KPU tanggal 26 Desember.

"Kita tinggal tunggu perintah saja, tahapan terakhir tanggal 26 Desember. Laporan semua sudah kita lengkapi, Intinya kewajiban kami keseluruhan sudah selesai," ujar Rudi didampingi Amsakar.

‎Mengenai kemenangannya tersebut, dalam waktu dekat Rudi-Amsakar berencana menggelar pesta rakyat.

Sama seperti yang sebelumnya dilakukan presiden Jokowi dan wakilnya Jusuf Kalla, Rudi Amsakar akan melibatkan masyarakat. Sebab, menurut dia kemenangan yang diraih Rudi-Amsakar merupakan kemenangan seluruh warga Batam.

"Syukuran itukan semacam kebudayaan kita juga, nanti kami akan beritahu tempatnya, apa di Temenggung atau dimana.

Yang pasti kita akan buat secara terbuka, supaya semua masyarakat bisa datang. Ini jadi pesta rakyat, karena pilkada Batam yang kondusif berkat peran masyarakat juga," ucapnya.(*)

*Baca berita lengkapnya di harian Tribun Batam, edisi Rabu (23/12/2015)

Penulis: Anne Maria
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved