Indosat Ooredoo Siapkan Jaringan Kuat untuk Liburan Akhir Tahun dan Tahun Baru

ndosat Ooredoo telah menyiapkan kapasitas jaringan yang telah disesuaikan dengan kemungkinan lonjakan trafik selama liburan akhir tahun dan tahun baru

Indosat Ooredoo Siapkan Jaringan Kuat untuk Liburan Akhir Tahun dan Tahun Baru
Istimewa
Indosat Ooredoo menyatakan kesiapannya, mendampingi segala aktivitas komunikasi para pelanggannya selama liburan akhir tahun dan tahun baru. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sebagai salah satu pilar dalam transformasi Indosat Ooredoo menuju perusahaan digital terkemuka di Indonesia yaitu menjadi sahabat bagi pelanggan, Indosat Ooredoo menyatakan kesiapannya, mendampingi segala aktivitas komunikasi para pelanggannya selama liburan akhir tahun dan tahun baru.

Jaringan data kuat Indosat Ooredoo terus memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggannya.

Indosat Ooredoo telah menyiapkan kapasitas jaringan yang telah disesuaikan dengan kemungkinan lonjakan trafik selama liburan akhir tahun dan tahun baru.

“Kami telah menyiapkan kapasitas jaringan untuk mengantisipasi segala kemungkinan kenaikan trafik baik itu suara, SMS maupun data. Hal ini juga didukung dengan telah tersedianya jaringan 4G LTE di berbagai kota yang telah diselesaikan oleh Indosat Ooredoo, kami semakin siap untuk tetap memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam situasi apapun, terutama saat ini menjelang perayaan Natal, Libur Akhir Tahun dan perayaan Tahun Baru,” ujar Group Head CTO Office Indosat Ooredoo Heri Purnomo dalam rilis yang diterima Tribun, Rabu (23/12/2015)

Kapasitas semua layanan Indosat Ooredoo, baik suara, SMS dan data telah ditingkatkan, di mana untuk kapasitas suara ditingkatkan menjadi 2.340 juta menit/hari (39 juta Erlang/hari), layanan SMS ditingkatkan menjadi 1,285 milyar SMS/hari, dan layanan data ditingkatkan menjadi 3.463 Terabyte/hari.

“Semua kapasitas tersebut ditingkatkan untuk mengantisipasi kenaikan trafik secara nasional dengan melayani 69 juta pelanggan Indosat Ooredoo. Kenaikan kapasitas tersebut sudah disesuaikan dengan prediksi kenaikan trafik yang mungkin terjadi, berdasarkan pengalaman pada kondisi yang sama tahun-tahun sebelumnya. Kami ingin memastikan pelanggan Indosat Ooredoo tetap nyaman dan lancar berkomunikasi selama masa-masa perayaan tersebut,” tambah Heri Purnomo.

Untuk memastikan jaringan Indosat Ooredoo tetap prima dalam melayani pelanggan, perusahaan juga melakukan monitoring jaringan secara intensif yang dilakukan melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center).

i-NOC adalah fasilitas monitoring & pengendalian jaringan infrastruktur Indosat baik untuk layanan seluler (Mobile) maupun layanan Enterprise Corporate (Fixed MIDI), Indosat Ooredoo Business, termasuk yang disediakan oleh anak perusahaan Indosat seperti Lintasarta dan IM2.

i-NOC juga berperan untuk meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, peningkatan percepatan penyelesaian gangguan dan pusat koordinasi (Command Center) bagi seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional.

Kesiapan jaringan Indosat Ooredoo dalam menghadapi perayaan Natal, Tahun Baru dan Liburan Akhir Tahun juga menjadi bagian dari program untuk menghadirkan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan, yang sebelumnya dilakukan melalui peluncuran layanan 4Gplus secara nasional.

Layanan 4Gplus adalah layanan internet berkecepatan tinggi yang didukung oleh jaringan data terkuat yaitu jaringan 4G LTE.

Saat ini, layanan 4Gplus Indosat Ooredoo telah tersedia di 21 kota di seluruh Indonesia, dan segera disusul oleh 14 kota lainnya sampai dengan akhir 2015.

Pada saat diluncurkan, sebanyak 40 juta orang di Indonesia sudah dapat menikmati layanan 4Gplus ini, dan Indosat Ooredoo berkomitmen untuk menjangkau 5 juta orang lagi setiap bulannya selama tahun 2016. (*)

Penulis: Rio Batubara
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved