Ini Alasannya kondisi Kelistrikan PLN di Tarempa 'Byar-Pet'

Diantaranya, mengenai jaringan yang kerap terganggu yang disebabkan oleh beberapa faktor alam maupun teknis.

Ini Alasannya kondisi Kelistrikan PLN di Tarempa 'Byar-Pet'
TRIBUN/MUHAMMAD IKHSAN
Dok - Seorang teknisi PLN memperbaiki sebuah trafo 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Pergantian tahun dari 2015 ke 2015 tinggal hitungan jam lagi, sejumlah harapan perubahan yang membawa kearah kebaikan pun terucap dari beberap warga di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Satu diantaranya mengenai pemadaman listrik pada momen pergantian tahun tersebut.

Seperti yang diungkapkan Samsul, warga Tarempa ini. Ia berharap tidak ada pemadaman aliran listrik pada malam pergantian tahun tersebut.

"Malam tahun baru, jangan pula gelap-gelapan. Mungkin ini harapan warga Anambas, khususnya di Tarempa," ujarnya saat ditemui Tribun Batamk, Kamis (31/12/2015) siang.

Ia pun mengaku kurang mengetahui alasan PLN yang kerap melakukan aksi 'Byar-Pret' di Tarempa.

"Alasannya memadamkan listrik itu yang kita kurang paham. Namun, di media ada penjelasan dari PLN area Tanjungpinang yang menyebutkan bahwa ketersediaan listrik di Tarempa mencukupi, termasuk saat memasuki beban puncak," ungkapnya.

Sandy, Kepala Unit PLN Sub Rayon Tarempa mengatakan, terdapat beberapa hal yang membuat pemadaman listrik terpaksa dilakukan. Diantaranya, mengenai jaringan yang kerap terganggu yang disebabkan oleh beberapa faktor alam maupun teknis.

Hal ini pula yang diakui Wanto, koordinator PLN sub rayon Tarempa ketika dikonformasi terkait pemadaman listrik yang terjadi di Tarempa.

"Untuk pemadaman listrik, bukan hanya kerusakan pada mesin pembangkit. Ada faktor lain yang membuat pemadaman listrik terpaksa dilakukan," ungkapnya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved