APBD Kepri 2016 Akhirnya Disahkan, Penjabat Gubernur Kepri Langsung Lapor Mendagri

Penjabat Gubernur Kepri Nuryanto dengan DPRD Kepri menyampaikan rasa syukurnya karena APBD Kepri akhirnya disahkan dalam rapat paripurna DPRD.

tribunnews batam/thomm
Penjabat Gubernur Kepri Nuryanto (paling kiri) berfoto bersama para Pimpinan DPRD Kepri usai penandatanganan pengesahan APBD Kepri 2016, Kamis (7/1/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Pengesahan Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (Ranperda APBD) Kepri 2016 menjadi Perda APBD Kepri 2016 dalam rapat peripurna di Kantor DPRD Kepri Pulau Dompak Tanjungpinang, Kamis (7/1/2015) sore akhirnya terwujud.

Penjabat Gubernur Kepri Nuryanto dengan DPRD Kepri menyampaikan rasa syukurnya karena APBD Kepri akhirnya disahkan dalam rapat paripurna DPRD yang kuorum.

Nuryanto sendiri menanggapi pengesahan Perda APBD Kepri 2016 tersebut dengan penuh syukur.

Dia langsung mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kepri pada rapat paripurna tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih dan perhargaan setinggi-tingginya kepada anggota dewan yang sama-sama menyusun, membahas dan mengesahkan APBD Kepri 2016. Semoga momen ini memacu kita utk meningkatkan pelayanan publik guna mensejahteraan masyarakat Kepri," ungkap Nuryanto dalam pidatonya.

Penjabat Gubernur Kepri ini mengakui bahwa jadwal pengesahan APBD Kepri tersebut sesuai dengan jangka waktu yang ditargetkannya.

"Tentu saya sudah terlebih dahulu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan anggota Dewan sebelum memberikan target tersebut," komentar Nuryanto sambil tersenyum.

Pengesahan APBD Kepri 2016 tersebut menjadi salah satu pekerjaan rumah dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Tjahto Kumolo, yang sudah diselesaikan oleh Nuryanto.

Penjabat Gubernur Kepri itu berencana akan melaporkan pengesahan APBD Kepri 2016 tersebut kepada Mendagri pada esok hari, Jumat (8/1/2016).

"Besok saya akan melaporkan kepada Pak Mendagri bahwa APBD Kepri sudah disahkan," tegas Nuryanto.

Penulis: Thom Limahekin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved