Para Veteran Kota Batam Peringati HUT Legium Veteran ke-59 di Taman Makam Pahlawan

Veteran yang ada di Kota Batam laksanakan upacara peringatan hari ulang tahun Legium Veteran yang ke 59 di Taman Makam Pahlawan.

Para Veteran Kota Batam Peringati HUT Legium Veteran ke-59 di Taman Makam Pahlawan
tribunnews batam/ian pertanian
Veteran yang ada di Kota Batam laksanakan upacara peringatan hari ulang tahun Legium Veteran yang ke 59 di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang Kota Batam, Batuaji, Sabtu (9/1/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Veteran yang ada di Kota Batam laksanakan upacara peringatan hari ulang tahun Legium Veteran yang ke 59 di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang Kota Batam, Batuaji, Sabtu (9/1/2016).

Upacara peringatan HUT Legium Veteran tersebut berlangsung dengan hikmat.

Seluruh veteran yang datang dengan hikmat mengikuti prosesi upacara yang dilaksanakan secara sederhana.

Putri Kaligis, Veteran yang hadir dalam upacara tersebut menuturkan, upacara yang dilaksanakan adalah untuk memberikan penghormatan kepada mereka yang gugur di medan perang hanya untuk mempertahankan kesatuan Indonesia.

"Para pejuang ini adalah seperti kembang yang tak pernah layu dan layak diberikan penghormatan,"katanya.

Putri Kalagis juga mengatakan, upara Legium ini juga untuk mengingatkan kembali perjuangan ketika semangat membara.

"Dulu duapuluhan tahun yang lalu, kita gak tahu apa itu takut seperti apa. Kita gak pernah pikir hal itu, pokoknya diperintahkan kami laksanakan,"kenang Putri.

Dia juga mengatakan, semua waktu suram kala perjuangan pasca kemerdekaan itu sudah berlalu. Kini ia berharap semua anggota veteran di seluruh Indonesia dapat menikmati kemerdekaan dan masa tua dengan bahagia.

"Harapan hidup ke depan terjamin, sandang pangan terjamin kepada para veteran dimanapun berada,"tutup Putri Kaligis. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved