Imigrasi Belakang Padang Terapkan Sistem Antrean Sesuai Jam Kerja

"Pemberian nomor antrean akan dilaksanakan sesuai jam kerja, yaitu Pukul 07.30 WIB sampai dengan 16.00 WIB,” kata I Made Sudarta

Imigrasi Belakang Padang Terapkan Sistem Antrean Sesuai Jam Kerja
tribun/zaburanjasfianto
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Belakang Padang, I Made Sudarta, S.Sos 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM,BATAM - Direktorat Jenderal Imigrasi terus melakukan terobosan dalam upaya mewujudkan pelayanan penerbitan Paspor RI yang memenuhi asas pelayanan publik khususnya asas kepastian, kecepatan dan kemudahan pelayanan.

Hal ini selaras dengan program nawa cita pemerintah, yaitu membuat pemerintah tidak absen dengan membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpecaya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Belakang Padang, I Made Sudarta, S.Sos mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan merespon harapan masyarakat terkait dengan penerbitan Paspor RI, Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Belakang Padang sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Imigrasi No. Imi-GR.01.01-0047 Tahun 2011 mulai Senin tanggal 11 Januari 2016 akan memberlakukan sistem pemberian antrean baru.

Perubahan sistem antrean permohonan Paspor RI yang semula dengan batasan jumlah kuota kini menjadi batasan waktu.

“Pada Kanim Kelas II Belakang Padang pemberian nomor antrean akan dilaksanakan sesuai jam kerja, yaitu Pukul 07.30 WIB sampai dengan 16.00 WIB,” kata I Made Sudarta.

Dengan pemberlakuan sistem antrean baru itu diakui I Made Sudarta menjadi tantangan bagi seluruh pegawai Imigrasi khususnya di Kanim Kelas II Belakang Padang.

Hal itu mengingat, jumlah SDM di Kanim Kelas II Belakang Padang sangat kurang.

“Dengan aturan ini, Kanim Kelas II Belakang Padang semakin tertantang memberikan kepastian pelayanan kepada masyarakat.

Kini kita memberikan kepastian kepada masyarakat untuk tetap dilayani hingga waktu yang telah ditetapkan,” imbuhnya.

Sistem antrean baru yang akan dimulai pada Senin (11/01) lalu diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat dalam hal Keimigrasian khususnya permohonan Paspor RI. (*)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved